Ingin Menaikan Berat Badan dengan Cepat? Berikut Ini 10 Makanan yang Bisa Bikin Gemuk

Ahmad Haidir
Makanan yang bisa bikin gemuk. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Bagi anda yang ingin menaikan berat badan dengan cepat, mengonsumsi makanan yang bisa bikin gemuk dapat menjadi pilihan. Sebab untuk menambah berat badan ataupun masa otot, bagi sebagian orang ini merupakan hal yang sulit, sama seperti ingin menurunkan berat badan.

Tetapi, ada beberapa jenis makanan tertentu yang dapat ditambahkan ke dalam diet Anda dan terbukti efektif untuk menambah berat badan, namun tentunya tetap menyehatkan. 

Nah, ingin menaikan berat badan dengan cepat? Ini 10 makanan yang bisa bikin gemuk seperti dilansir dari Healthline, Sabtu (19/2/2022). 

1. Susu

Susu telah lama digunakan sebagai penambah berat badan atau pembangun otot selama beberapa dekade. Ini karena kandungannya dalam hal memberikan keseimbangan protein, karbohidrat, lemak dan kalsium yang baik serta vitamin dan mineral.

Bagi mereka yang mencoba menambah lebih banyak otot, susu adalah sumber protein yang sangat baik yang menyediakan protein kasein dan whey. Penelitian bahkan menunjukkan zat itu dapat membantu menambah otot ketika dikombinasikan dengan olahraga angkat besi.

2. Nasi

Nasi adalah sumber karbohidrat murah yang nyaman untuk membantu menambah berat badan. Hanya satu cangkir (158 gram) nasi putih matang bisa menyediakan 204 kalori, 44 gram karbohidrat, dan sangat sedikit lemak.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network