get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Daftar Makanan yang Dapat Bantu Turunkan Gula Darah Secara Alami

Harus Dihentikan, Ini 5 Kebiasaan Makan yang Keliru Dilakukan Banyak Orang

Jum'at, 11 Maret 2022 | 16:01 WIB
header img
Kebiasaan makan yang keliru. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Makan merupakan suatu kegiatan wajib yang dilakukan setiap orang dalam mengkonsumsi makanan atau minuman untuk menyediakan sumber energi dan juga pertumbuhan.

Namun, ternyata ada beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan tanpa disadari telah membuat tubuh menjadi tidak sehat. Satu kebiasaan buruk kecil, bisa membuat berat badan Anda terus mengalami kenaikan. 

Anda mungkin bahkan tidak menyadarinya, dan tiba-tiba berat badan sudah mengalami kenaikan. Oleh karena itu, diperlukan perbaikan untuk beberapa kebiasaan makan dan gaya hidup buruk yang dapat menyebabkan penambahan berat badan. 

Melansir laman Everyday Health, berikut adalah 5 kebiasaan makan yang keliru dilakukan banyak orang serta cara menghentikannya. 

1. Makan Tanpa Berpikir

Psikolog makanan Cornell University Brian Wansink, PhD, menemukan bahwa semakin besar piring atau mangkuk yang Anda makan, semakin banyak yang Anda konsumsi tanpa sadar.

Dalam satu penelitian baru-baru ini, Wansink menemukan bahwa penonton bioskop yang diberi popcorn basi dalam wadah ekstra besar masih makan 45 persen lebih banyak daripada mereka yang mengemil popcorn segar dari wadah kecil yang berisi jumlah yang sama.

Cara Mengatasinya: Makanlah dari piring yang lebih kecil. Cobalah menukar piring makan besar Anda dengan piring salad, dan jangan pernah makan langsung dari wadah atau bungkusnya.

2. Makan Tengah Malam

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut