get app
inews
Aa Read Next : Cara Redakan Gejala Flu dengan Cepat, Konsumsi Sayuran Super Ini!

5 Manfaat Konsumsi Makanan Pedas untuk Kesehatan

Kamis, 03 Maret 2022 | 08:36 WIB
header img
Manfaat konsumsi makanan pedas untuk kesehatan. (Foto ilustrasi: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Manfaat konsumsi makanan pedas masih jarang diketahui. Banyak orang yang menyukai konsumsi makanan pedas karena hal tersebut dapat menambah selera saat bersantap. Bahkan, sensasi pedas bisa membuat mata berair, hidung berair, dan bikin lidah dan telinga kemerahan. 

Terlepas dari semua itu, ternyata makanan pedas memiliki beberapa manfaat kesehatan. Melansir Times of India, berikut 5 manfaat konsumsi makanan pedas. 

1. Mengurangi peradangan

Rempah-rempah memiliki sifat anti-inflamasi. Makanan anti-inflamasi sangat bagus untuk mengobati kondisi kesehatan seperti sakit kepala, penyakit autoimun, artritis, dan mual.

2. Dapat membantu mencegah kanker

Sesuai penelitian, makanan pedas dapat mempengaruhi sel kanker dan dapat menghilangkan atau menghambat pertumbuhannya. ini dapat mencegah atau memperlambat pertumbuhan sel kanker, sehingga mengurangi risiko terkena kanker.

3. Melawan infeksi

Rempah-rempah kaya akan antioksidan, memiliki sifat antibakteri dan antimikroba. Ini dapat membantu menangkal infeksi di tubuh dengan menghilangkan unsur-unsur penyebab penyakit.

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut