get app
inews
Aa Read Next : Bawang Putih Bermanfaat Atasi Kolesterol, Ini Penjelasannya

4 Makanan Tinggi Lemak yang Baik bagi Tubuh

Rabu, 09 Maret 2022 | 08:37 WIB
header img
Makanan tinggi lemak yang baik bagi tubuh. (Foto ilustrasi: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Makanan dengan kandungan lemak yang tinggi seringkali dihindari oleh sebagian orang, apalagi bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit kolesterol tinggi. 

Makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi memang tidak boleh sering dikonsumsi. Pasalnya, lemak yang tinggi bisa membuat seseorang mengalami banyak penyakit mematikan, seperti jantung koroner atau stroke. 

Pasalnya, ketika kadar kolesterol dalam darah tinggi, maka bisa menyebabkan penumpukan lemak atau plak pada dinding pembuluh darah. Ketika penumpukan lemak ini masuk ke pembuluh darah di jantung atau pembuluh darah koroner, maka ini akan bisa menyebabkan penyakit jantung koroner. 

Tapi, ternyata tidak semua lemak buruk loh, ada juga lemak baik yang malah bagus jika dikonsumsi. Sebagaimana diwarta dari Healthline, yang sudah ditinjau secara medis oleh ahli gizi Imashi Fernando, MS, RDN, ada beberapa makanan dengan lemak tinggi yang baik bagi tubuh. 

1. Alpukat

Buah yang bukan rahasia lagi memang punya kandungan lemak tinggi. Jika sebagian besar buah-buahan terutama mengandung karbohidrat, tapi alpukat justru penuh dengan lemak. Alpukat mengandung sekitar 80 persen lemak, berdasarkan kalori. Tapi, ternyata alpukat juga salah satu sumber potasium terbaik loh!

Tidak hanya itu, alpukat juga mengandung senyawa antioksidanm sumber serat yang bagus untuk sistem pencernaan, kesehatan jantung, dan manajemen berat badan.

2. Keju

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut