Renungan Minggu 12 Mei 2024: Hari Tuhan Datang seperti Pencuri

Norman Octovianus
Ilustrasi. (foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com – Renungan Minggu Kristen 12 Mei 2024 akan membahas ayat alkitab dalam Kita 1 Tesalonika 5:1-2.

1 Tesalonika 5:1–2

(1) Tetapi tentang zaman dan masa, saudara-saudara, tidak perlu dituliskan kepadamu,

(2)  karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam.

 

Dikutip dodokugmim, ilustrasi renungan dalam bacaan alkitab tersebut mengambil kedatangan Presiden Jokowi ke Manado. Saat itu, semua yang berkaitan dengan kedatangannya dipersiapkan dengan baik. 

Jalan diatur sedemikan rupa agar tidak macet, keamanan dijaga ketat agar tetap kondusif, tempat duduk bahkan air minum pun harus dipastikan aman untuk dikonsumsi.

Semua bersiap-siap menanti kedatangan bapak Presiden yang telah dijadwalkan waktu kedatangannya. Berbeda dengan kedatangan Tuhan Yesus Kristus kembali, waktu yang pasti tentang kedatangan-Nya tidak seorang pun yang tahu.

Tuhan Yesus Kristus sendiri pernah berkata dalam Matius 24:36 “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.”

Jemaat di Tesalonika juga mengetahui bahwa Tuhan Yesus Kristus akan datang kembali namun zaman dan waktunya tidak diketahui. Rasul Paulus mengumpamakan kedatangan-Nya seperti pencuri di malam hari, yang datang tiba-tiba di saat orang tertidur.

Dari perenungan firman ini mengingatkan kita umat-Nya bahwa Tuhan Yesus Kristus pasti akan datang kembali ke dunia. Kita tidak boleh meragukan tentang kedatangan-Nya walaupun zaman dan masanya masih rahasia. Tuhan Yesus Kristus akan datang seperti pencuri. Tidak ada pencuri yang mengatakan “oh malam ini saya akan datang mencuri di rumahmu.” Demikianlah kedatangan-Nya tidak ada yang tahu. Memang akan ada tanda-tanda tentang datangnya akhir zaman seperti terjadi peperangan, bencana alam, kelaparan dan sebagainya namun tetap tidak ada yang dapat memastikan kapan tanggal bulan dan tahun kedatangan Tuhan Yesus Kristus kembali.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network