get app
inews
Aa Read Next : Tentang RS GMIM Siloam Sonder, Rumah Sakit Tertua di Indonesia Timur

Renungan Minggu 9 Juni 2024: Jujurlah dan Jangan Berdusta

Minggu, 09 Juni 2024 | 06:48 WIB
header img
Ilustrasi. (foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com – Pada Minggu, 9 Juni 2024, renungan minggu kita mengambil bacaan dari Kisah Para Rasul 5:1-2 dikutip dodokugmim.

Kisah Para Rasul 5:1-2:

5:1 Ada seorang lain yang bernama Ananias. Ia beserta isterinya Safira menjual sebidang tanah. 5:2 Dengan setahu isterinya ia menahan sebagian dari hasil penjualan itu dan sebagian lain dibawa dan diletakkannya di depan kaki para rasul.

 

Kisah ini terjadi pada masa awal jemaat setelah kenaikan Yesus Kristus.  Pasangan Ananias dan Safira adalah bagian dari komunitas Kristen di Yerusalem yang saat itu hidup saling berbagi harta benda demi kepentingan bersama dan pelayanan penginjilan.

Ananias dan Safira menjual sebidang tanah namun memutuskan untuk menyimpan sebagian hasil penjualannya, sementara sebagian lagi mereka berikan kepada para rasul dengan berpura-pura bahwa itulah seluruh hasil penjualan.

Tindakan mereka mengajarkan kita tentang bahaya dari ketidakjujuran, terutama dalam konteks iman dan persembahan kepada Tuhan.

Meskipun niat tersembunyi mereka tidak diketahui oleh orang lain, Tuhan yang Maha Mengetahui melihatnya. Kejadian ini mengingatkan kita bahwa kejujuran dan integritas sangat penting dalam setiap aspek kehidupan kita, terutama dalam hal yang berkaitan dengan persembahan dan komitmen kita kepada Tuhan.

Renungan ini mengajak kita semua untuk memeriksa hati dan niat kita dalam memberikan persembahan dan berbagi berkat. Jangan sampai kita jatuh pada kesalahan yang sama seperti Ananias dan Safira. Marilah kita hidup dengan kesadaran akan kehadiran Tuhan dalam setiap tindakan kita, dan mengedepankan kejujuran serta ketulusan dalam setiap persembahan kita.*

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut