get app
inews
Aa Read Next : Tentang RS GMIM Siloam Sonder, Rumah Sakit Tertua di Indonesia Timur

Renungan Minggu 2 Juni 2024: Pertanggungjawaban Pelayanan

Minggu, 02 Juni 2024 | 12:35 WIB
header img
Ilustrasi. (foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com – Renungan Minggu 2 Juni 2024 akan membahas pembacaan alkitab dalam Kitab  Perjanjian Baru yakni dalam Kitab Injil Markus pasal 6 ayat 30.

Markus 6:30

‘Kemudian rasul-rasul itu kembali berkumpul dengan Yesus dan memberitahukan kepada-Nya semua yang mereka kerjakan dan ajarkan. ‘

 

Dikutip Dodokugmim pada Minggu (2/6/2024) Sebagai ilustrasi renungan dari pembacaan Alkitab tersebut, setiap orang yang diberi tugas, wewenang, dan tanggungjawab, juga diminta untuk memberikan pertanggungjawaban atas tugas yang diberikan kepadanya.

Ini bukanlah bentuk ketidakpercayaan, melainkan bentuk tanggungjawab atas kerja yang dilakukan, sekaligus sebagai bahan evaluasi yang penting dalam menentukan langkah selanjutnya.

Markus 6:6.b-13 mengatakan bahwa Yesus Kristus telah mengutus para murid untuk mengajar dan melakukan mujizat. Markus 6:30 mengatakan bahwa mereka telah kembali berkumpul bersama Yesus Kristus.

Dalam pertemuan tersebut, mereka memberitahukan kepada Yesus semua yang mereka kerjakan dan ajarkan. Kata memberitahukan dalam teks menggunakan kata Yunani apeggeilan, yang artinya: laporan, melaporkan, mengabarkan, memberitahukan, mewartakan; mengumumkan, menceritakan, mengatakan; mengakui sesuatu secara terbuka.

Gereja dan semua orang percaya telah diutus, dilengkapi dengan kuasa untuk mengerjakan apa yang Yesus Kristus ajarkan dan perintahkan.

Pertanyaannya adalah apakah gereja/orang percaya melaporkan, mengumumkan dan mengakui secara terbuka, apa yang telah dilakukannya? Kita sering melihat bahwa karena tidak adanya pertanggungjawaban pelayanan sehingga  tak jarang menimbulkan konflik bahkan perpecahan. Tentu saja, kita tidak mau hal itu terus terjadi. Oleh karena itu, marilah kita sebagai hamba-hamba-Nya mempertanggungjawabkan semua yang kita lakukan dan ajarkan bagi jemaat dan keluarga sebagai wujud tanggungjawab iman dan pelayanan.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut