get app
inews
Aa Read Next : Tentang RS GMIM Siloam Sonder, Rumah Sakit Tertua di Indonesia Timur

Renungan Minggu 10 Maret 2024: Saling Menguatkan Dalam Pergumulan

Minggu, 10 Maret 2024 | 07:12 WIB
header img
Renungan Minggu 10 Maret 2024. Ilustrasi/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com – Renungan Minggu Kristen 10 Maret 2024 akan membahas pembacaan Alkitab dalam Kitab Injil Matius pasal 26 ayat 1 dan 2. Pada ayat 1 dan 2 isinya;

 (1) Setelah Yesus selesai dengan segala pengajaran-Nya itu, berkatalah Ia kepada murid-murid-Nya:

(2) ”Kamu tahu, bahwa dua hari lagi akan dirayakan Paskah, maka Anak Manusia akan diserahkan untuk disalibkan.”

Dikutip dodokugmim Minggu (10/3/2024), pembacaan Alkitab ini diangkat perenungan tentang penguatan dalam pergumulan hidup antar umat Tuhan. Dalam rangkaian kehidupan ini pasti memiliki pengalaman berbeda, yang memberi pengaruh, baik dari lingkungan di mana dia hidup maupun melalui peristiwa-peristiwa yang dialaminya.

Rangkaian kehidupan seperti ini juga yang dialami dan dijalani oleh Yesus Kristus yang sejak kecil hidup di tengah lingkungan masyarakat Yahudi. Jadi semua orang di lingkungan-Nya mengenal Dia, sehingga ketika la mengajar tidak semua orang menerima apa yang diajarkan-Nya. Sebab bagi orang Yahudi tidak mungkin seorang anak tukang kayu menjadi guru apa lagi menyebut diri-Nya Mesias, anak Allah.

Sebagai keluarga Kristen kita pasti pernah menghadapi pergumulan dalam hidup, yang membuat kita berada pada situasi kuatir, kehilangan sukacita bahkan nyaris kehilangan harapan. Namun belajar dari Yesus Kristus, kita juga memerlukan kehadiran orang lain untuk bersama-sama menanggung pergumulan yang kita hadapi. Keterbukaan hati membagi pergumulan dengan orang lain juga diperlihatkan Yesus Kristus dalam bacaan kita hari ini.

Kita diajak oleh firman Tuhan hari ini untuk saling peduli dalam menanggung pergumulan kehidupan. Sebab tidak ada orang yang dapat memikul beban hidupnya sendiri. Setiap orang selalu membutuhkan keterlibatan orang lain untuk bersama menyelesaikan pergumulan hidup. Seperti kata Paulus “bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus”. (Galatia 6:2).

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut