5 Langkah Perawatan Kulit agar Selalu Terlihat Awet Muda

Wilda Fajriah
Selain karena stres, penuaan juga dapat disebabkan oleh polusi, paparan sinar matahari yang berlebihan, penggunaan produk kimia dan make-up. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Penuaan dini bisa terjadi akibat dampak dari penuaan kulit yang disebabkan oleh banyak faktor. Walaupun ada yang dapat dikendalikan, namun ada juga beberapa penyebab yang berada di luar kendali kita. 

Selain karena stres, penuaan juga dapat disebabkan oleh polusi, paparan sinar matahari yang berlebihan, penggunaan produk kimia dan make-up. Gejala penuaan atau penuaan dini mulai terlihat seperti garis-garis halus, kekeringan, kendur, warna kulit tidak merata, dan kehilangan volume. Jika mulai nampak seperti ini, saatnya Anda untuk memulai rutinitas perawatan kulit anti-penuaan.

Rachit Gupta, Direktur OxyGlow Cosmetics Pvt. Ltd. mengatakan jika Anda ingin mengubah penampilan kulit, cukup ubah beberapa kebiasaan sederhana seperti makan dengan benar, menanganinya dengan hati-hati, menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, dan menjalani gaya hidup sehat.

"Anda mungkin berpikir bahwa kerusakannya banyak, tetapi dengan sedikit kerja, itu bisa diperbaiki, katanya seperti dilansir Times of India pada Jumat (26/11/2021).

Berikut adalah beberapa perubahan dalam rutinitas perawatan kulit yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan awet muda.

1. Pembersihan Harian

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network