5 Langkah Perawatan Kulit agar Selalu Terlihat Awet Muda

Wilda Fajriah
Selain karena stres, penuaan juga dapat disebabkan oleh polusi, paparan sinar matahari yang berlebihan, penggunaan produk kimia dan make-up. (Foto ilustrasi: Freepik)

Pembersihan harus menjadi bagian dari praktik perawatan kulit sehari-hari Anda karena membantu menghilangkan partikel asing dan sel kulit mati. Pembersih yang baik akan mengangkat sel kulit mati sekaligus menghidrasi lapisan kulit yang lebih dalam.

Kulit tampak lebih cerah dan bersih ketika lapisan kotoran dan debu hilang. Cobalah untuk memilih produk dengan tingkat pH sedang atau lebih rendah untuk menjaga keseimbangan kulit yang optimal.

2. Menggunakan Pelembab

Wajah lelah di penghujung hari adalah permintaan bantuan kulit Anda. Kulit Anda mulai kehilangan hidrasi alaminya dan tampak kusam di usia 30-an. Untuk menjaga kulit Anda tetap lembut, Anda harus menerapkan pelembab yang sangat efektif.

Pelembab membantu menahan air di kulit Anda, memberikan penampilan yang lebih muda. Pastikan untuk memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

3. Menggunakan Tabir Surya

Matahari bertanggung jawab atas begitu banyak penuaan kulit yang terlihat. Di usia 30-an, Anda harus rajin melindungi kulit dari sinar matahari. Sunblock menjadi lebih dari kebutuhan daripada pilihan seiring berjalannya waktu. Untuk melindungi kulit halus Anda, pilih tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi dan oleskan setidaknya 20 menit sebelum melangkah keluar.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network