Ini Cara Cepat Hilangkan Flek Hitam di Wajah

Destriana Indria Pamungkas
Cara cepat hilangkan flek hitam di wajah. (Foto ilustrasi: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Para wanita pasti ingin mengetahui mengenai cara cepat hilangkan flek hitam di wajah. Memang bagi sebagian wanita, Flek hitam atau hiperpigmentasi sangat mengganggu penampilan. Terlebih bagi mereka yang selalu mendambakan kulit putih berseri.

Bercak kecoklatan pada wajah ini muncul karena adanya produksi melanin yang meningkat, terutama setelah terkena sinar ultraviolet (UV). Melanin merupakan pigmen yang menentukan warna pada kulit, rambut, dan mata mahluk hidup.

Munculnya flek tidak harus dikarenakan terpapar sinar matahari secara langsung saja, namun ada beberpa faktor lain. Seperti hormon kehamilan, faktor keturunan, obat-obatan, kekurangan gizi, dan juga penggunaan kosmetik yang kurang tepat.

Lalu, bagaimana cara cepat hilangkan flek hitam di wajah? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya. 

1. Melakukan Peeling Kimia

Menurut laman RSUP Dr. Sardjito, flek yang tidak dapat dihilangkan menggunakan obat-obatan harus dilakukan tindakan khusus. Yaitu melakukan peeling menggunakan bahan kimia seperti Light heat Energy (LHE), Mikrodermabrasi, atau Cell Activator & Recuprator (CAR). Tentunya hal ini tidak bisa dilakukan sendiri, anda harus datang ke klinik atau pelayanan kesehatan terdekat.

2. Menggunakan Krim dari Dokter Kulit

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network