Sering Dilupakan, Ini Cara Merawat Kulit Leher agar Tidak Belang

Tim Okezone
Cara merawat kulit leher agar tidak belang. (Foto ilustrasi: Freepik)

PERAWATAN wajah merupakan hal penting yang sering dilakukan setiap orang khususnya kaum wanita. Penggunaan pembersih wajah dan krim merupakan salah satu cara yang tepat untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat. 

Namun, mayoritas mereka masih membuat kesalahan dalam perawatan kulit wajah. Salah satu yang sering salah dilakukan adalah penggunaan produk perawatan wajah tersebut hanya terhenti sampai ke bagian dagu saja dan mengabaikan bagian leher

Padahal Kulit bagian leher sangat penting untuk dirawat layaknya perawatan yang Anda lakukan untuk kulit wajah. Kulit leher juga didera berbagai faktor eksternal seperti sinar UV dan radikal bebas dari lingkungan sekitar. 

Dilansir dari realsimple.com, perawatan kulit leher paling mendasar adalah dengan mengenakan tabir surya. Tabir surya dapat menghindarkan dari poikiloderma of Civatte yaitu kerusakan kulit dan pembuluh darah kapiler yang rusak dan pigmentasi di tepi luar leher Anda yang disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari. 

Untuk perawatan di malam hari, para ahli menyarankan untuk menggunakan perawatan kulit yang mengandung retinol untuk membangun kolagen dan mengurangi garis garis halus. Namun, perlu dicatat juga bahwa hal ini harus dilakukan dengan hati-hati karena kulit leher cukup sensitif. 

Serupa dengan kulit wajah, pelembab juga cukup penting untuk dioleskan ke kulit leher. Cukup dengan menggunakan pelembab untuk kulit wajah, lalu oleskan ke wilayah leher. 

Ketika mengoleskan produk skincare ke bagian leher Anda, lakukanlah dengan gerakan keatas untuk melawan gaya gravitasi, seperti yang biasanya dianjurkan untuk perawatan wajah.

Editor : Norman Octavianus

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network