AC Milan Resmi Ganti Pemilik, Dibeli RedBird Rp18 Triliun

Tim iNewsManado
Logo AC Milan. (Foto: MNC Media)

MILAN, iNews.id – Klub Serie A AC Milan resmi dibeli Perusahaan investasi Amerika Serikat (AS) RedBird dengan total dana sekira Rp18 triliun.

Saat ini pembelian sedang dirampungkan RedBird dengan pemilik lama AC Milan.

BACA JUGA: Polres Boalemo Gagalkan Penjualan 56 Satwa Dilindungi dari Makassar ke Manado

Berdasarkan ketentuan kesepakatan, pemilik saat ini Elliott, grup ekuitas swasta AS, akan mempertahankan investasi minoritas dan kursi di dewan, dilansir Reuters Rabu (1/6/2022).

AC Milan baru saja meraih gelar Liga Italia Serie A untuk pertama kalinya dalam 11 tahun.

BACA JUGA: Mesut Ozil Tegaskan Bertahan di Fenerbahce

"Kami... bersemangat untuk memainkan peran dalam babak klub berikutnya karena klub ini kembali ke tempat yang semestinya di puncak sepakbola Italia, Eropa, dan dunia," kata pendiri dan mitra pengelola RedBird Gerry Cardinale dalam sebuah pernyataan.

RedBird sudah menjadi investor di Fenway Sports Group, pemilik Liverpool dan tim bisbol Boston Red Sox. RedBird juga memiliki saham pengendali di klub sepak bola Prancis Toulouse.

"Filosofi investasi RedBird dan rekam jejak dalam kepemilikan tim telah menunjukkan bahwa klub sepak bola bisa sukses di lapangan dan berkelanjutan di luarnya," tambah Cardinale.

Klub sepak bola Italia baru-baru ini menjadi target populer bagi investor luar negeri, tertarik dengan penilaian yang lebih murah dibandingkan dengan Liga Premier Inggris dan rival di liga utama Eropa.

Milan adalah kekuatan dominan dalam sepak bola Eropa di bawah kepemilikan sebelumnya dari mantan Perdana Menteri Silvio Berlusconi tetapi memenangkan Liga Champions untuk terakhir kalinya pada tahun 2007.

Transisi ke kepemilikan baru akan berlangsung selama musim panas, dengan perkiraan penutupan kesepakatan selambat-lambatnya September, pernyataan klub menambahkan.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network