get app
inews
Aa Read Next : Kylian Mbappe Ukir Rekor Usai Kalahkan Real Sociedad di Liga Champions

Nerazzurri Tumbangkan AC Milan di Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2022-2023

Kamis, 11 Mei 2023 | 06:24 WIB
header img
Henrikh Mkhitaryan cetak gol kedua untuk Inter Milan (Foto: REUTERS)

MILAN, iNewsManado.comInter Milan berhasil menumbangkan perlawanan tuan rumah AC Milan dengan skor 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022-2023. Tampil di Stadion San Siro, Milan, Kamis (11/5/2023), Nerazzurri unggul cepat lewat gol dari Edin Dzeko (8') dan Henrikh Mkhitaryan (11').

Pada menit ke-8 babak pertama, Nerrazuri langsung unggul cepat lewat gol dari Edin Dzeko. Gol tersebut berawal dari sepak pojok Hakan Calhanoglu ke dalam kotak penalti. Bola matang tersebut langsung disambar oleh tendangan voli dari Edin Dzeko.

Tiga menit kemudian gawang Maignan kembali dijebol rival sekota. Berawal dari serangan balik, lini belakang Rossoneri mampu diacak-acak oleh pemain Nerazzurri. 

Federico Dimarco dari sisi sayap langsung mengirim umpan silang ke arah Henrikh Mkhitaryan. Dengan sedikit gerak tipu sepakan kerasnya tak mampu dibendung oleh Maigan untuk kedua kalinya.

Di menit ke-18 Pioli menarik Bennacer keluar lapangan. Gelandang tersebut mengalami masalah usai berbenturan dengan pemain Inter. Junior Messias pun masuk untuk menambah daya gedor tuan rumah.

Drama kemudian muncul saat Lautaro Martinez melakukan aksi diving di kotak penalti Milan pada menit ke-32. Awalnya wasit menunjuk titik putih dan memberikan Simon Kjaer kartu kuning. Namun setelah melihat VAR sang pengadil langsung menganulir semua keputusannya.

Sejumlah pemain Milan pun sempat meminta wasit untuk menghukum Lautaro. Akan tetapi pemain asal Argentina itu lolos dari hukuman apa pun.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut