Harus Dihentikan, Ini 5 Kebiasaan Makan yang Keliru Dilakukan Banyak Orang

Wilda Fajriah
Kebiasaan makan yang keliru. (Foto ilustrasi: Freepik)

Cara mengatasinya: Siapkan makanan sarapan sehat yang bisa Anda konsumsi saat bepergian, kata Crandall. Jika Anda terburu-buru, cobalah makanan ringan seperti buah utuh, yogurt, sereal batangan buatan sendiri, dan smoothie.

4. Makan dengan Emosional

Anda mengalami hari yang buruk di kantor, dan ketika Anda tiba di rumah, Anda membuka lemari es dan makan. Ini bukan strategi diet yang baik. “Anda memasukkan makanan ke dalam mulut Anda sebagai mekanisme koping,” kata Crandall.

Sejumlah penelitian mengonfirmasi bahwa emosi, baik positif maupun negatif, dapat menyebabkan orang makan lebih banyak dari yang seharusnya, sebuah batu sandungan penurunan berat badan yang mudah.

Cara Mengatasinya: Temukan penghilang stres baru, kata Crandall. "Jika Anda stres di tempat kerja, ketika Anda pulang, berjalan-jalan daripada makan atau menelepon teman yang akan berempati," sarannya. "Anda dapat melampiaskan dan menghilangkan stres dari pundak Anda." Pilih aktivitas apa pun yang Anda suka selama itu membuat Anda keluar dari dapur.

5. Makan Terlalu Cepat

Menghabiskan makanan Anda, apakah Anda ngemil atau makan, tidak memberikan waktu bagi otak Anda untuk mengejar perut Anda. Otak Anda tidak memberi sinyal bahwa Anda sudah kenyang sampai sekitar 15 hingga 20 menit setelah Anda mulai makan.

Jika Anda menelan makanan Anda dalam 10 menit atau kurang, Anda bisa makan jauh lebih banyak dari yang Anda butuhkan. Dalam sebuah penelitian terhadap 3.200 pria dan wanita, peneliti Jepang menemukan bahwa makan terlalu cepat sangat terkait dengan kelebihan berat badan.

Cara Mengatasinya: Untuk memperlambat makan Anda, letakkan garpu secara fisik di antara gigitan, ambil gigitan yang lebih kecil, dan pastikan untuk mengunyah setiap gigitan dengan seksama. Juga, minum air selama makan Anda akan membantu Anda melambat dan merasa lebih kenyang.

Editor : Norman Octavianus

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network