Harus Dihentikan, Ini 5 Kebiasaan Makan yang Keliru Dilakukan Banyak Orang

Wilda Fajriah
Kebiasaan makan yang keliru. (Foto ilustrasi: Freepik)

Cerita rakyat diet menunjukkan bahwa makan di malam hari hampir tidak pernah merupakan ide yang baik jika Anda ingin menurunkan berat badan. Meskipun banyak ahli mengatakan pepatah lama ini adalah mitos murni, sebuah penelitian baru pada hewan mendukung gagasan bahwa bukan hanya apa yang Anda makan tetapi juga kapan Anda makan yang diperhitungkan.

Para peneliti di Northwestern University menemukan bahwa tikus yang diberi makanan tinggi lemak di siang hari (ketika hewan nokturnal ini seharusnya tidur) bertambah berat badan secara signifikan lebih banyak daripada tikus yang diberi diet yang sama di malam hari.

Cara Mengatasinya: Setelah makan malam, ajari diri Anda untuk menganggap dapur tutup untuk malam itu, dan gosok gigi Anda (Anda pasti ingin makan lebih sedikit dengan mulut yang baru dibersihkan). Jika keinginan muncul, tunggu 10 menit. Jika Anda masih benar-benar lapar, ambil sesuatu yang kecil seperti keju string atau sepotong buah.

3. Melewati Sarapan

Anda tahu bahwa sarapan adalah waktu makan yang paling penting, tetapi dengan begitu banyak tugas lain yang bersaing untuk mendapatkan perhatian Anda, Anda mungkin memutuskan bahwa Anda tidak punya waktu untuk makan.

Ketika Anda melewatkan waktu makan, metabolisme Anda mulai melambat, Crandall menjelaskan, ditambah lagi, sarapan memberi Anda dorongan energi yang Anda butuhkan untuk menjalani hari Anda. Tanpa bahan bakar ini, kemungkinan besar, Anda hanya akan makan berlebihan nanti.

Sebuah studi baru terhadap anak-anak sekolah Cina menemukan bahwa mereka yang melewatkan sarapan mengalami kenaikan berat badan secara signifikan selama periode dua tahun dibandingkan mereka yang makan pagi.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network