Elly Lasut Undang Rita Tamuntuan Daftar Cagub-Cawagub di Partai Demokrat

Norman Octovianus
Elly Lasut selalu Ketua Demokrat Sulut undang Rita Tamuntuan, istri Olly Dondokambey daftar cagub cawagub di Partai Demokrat. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Sosok Rita Tamuntuan, istri Olly Dondokambey yang notabene Ketua DPD PDIP Sulut diundang Partai Demokrat untuk mendaftar sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur di partai berlambang mercy tersebut. 

Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Elly Engelbert Lasut (E2L), mengungkapkan bahwa undangan tersebut merupakan bagian dari upaya Demokrat untuk menjalin koalisi yang luas dan inklusif.

“Kalau tidak salah, kemarin sudah kami undang. Ibu Rita Tamuntuan juga kami undang,” kata E2L, Sabtu (18/5/2024). 

Menurut E2L, Partai Demokrat Sulut selalu terbuka untuk menjalin koalisi, termasuk dengan PDIP Perjuangan. “Kalau peluang ini ada kenapa tidak? Semua kita coba lakukan. Kita tidak ada masalah dengan parpol lain,” ujarnya.

Elly Lasut menambahkan bahwa koalisi biru (Demokrat) dan merah (PDIP) di Pilgub maupun di tingkat kabupaten dan kota bukanlah hal yang mustahil.

Bupati Kepulauan Talaud itu menunjukkan kesediaannya untuk mengikuti mekanisme pendaftaran yang ada di PDIP jika kesempatan tersebut terbuka.

“Jika itu dibuka, saya akan ikut mekanismenya, normatifnya,” katanya.

Lebih lanjut, E2L menjelaskan bahwa Demokrat memang membutuhkan koalisi dalam Pilgub Sulut.

Oleh karena itu, ia gencar melakukan komunikasi dan lobi-lobi, baik di tingkat pusat maupun dengan lintas partai politik di Sulawesi Utara. “Kami gencar menggalang komunikasi dan lobi-lobi baik di tingkat pusat maupun ke lintas parpol di Sulawesi Utara,” jelasnya.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network