get app
inews
Aa Read Next : Duet Elly Lasut-HJP Final, NVB: Diback Up Jokowi, Sulut Ganti Warna

Resmi Cagub Sulut, Jokowi Permulus Langkah Elly Lasut Lewat PSI

Jum'at, 14 Juni 2024 | 09:30 WIB
header img
Elly Lasut dan Presiden Jokowi. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Elly Engelbert Lasut resmi mengunci tiket menuju Pilgub Sulut 2024. Bupati kabupaten Kepulauan Talaud itu menyegel tiket Pilgub Sulut setelah mendapatkan dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Kamis (13/6/2024) lewat SK dukungan partai yang diketuai Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo. 

Diketahui, untuk jadi calon gubernur (Cagub) Sulut 2024, Elly Lasut lewat partainya Demokrat harus mendapatkan 9 kursi partai sebagai syarat KPU untuk Koalisi partai mengusung Cagub dan cawagub. 

Elly Lasut memiliki 6 kursi lewat demokrat. Kemudian, Elly Lasut mendapatkan 1 kursi PKB, 1 kursi PKS dan terakhir 1 kursi PSI. 9 kursi akhirnya terpenuhi dan Elly Lasut akhirnya resmi Cagub Sulut 2024.

Elly Lasut dalam pertemuan dengan iNewsManado.com pada beberapa kesempatan mengaku, komunikasi politik untuk menuju Pilgub Sulut memang tidak mudah. 

"Tetapi komunikasi paling penting, Partai Demokrat tetap fokus utk Pilgub Sulut nanti," ujar Elly Lasut. 

Hal menarik atas adanya dukungan PSI, santer berhembus bahwa dukungan PSI kepada Elly Lasut atas permintaan Presiden Joko Widodo. Tentunya, dengan hal ini berpotensi Arus Bawah Jokowi (ABJ) dan Pro Jokowi (ProJo) akan mengarahkan dukungan kepada Elly Lasut. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut