get app
inews
Aa Read Next : Elly Lasut-MEP Daftar ke KPU pada 27 Agustus 2024

Replycha Kawal Pendaftaran Elly Lasut-MEP ke KPU Sulut

Senin, 26 Agustus 2024 | 12:23 WIB
header img
Elly Lasut-MEP. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com – Relawan Pro Elly Lasut-Michaela Elsiana Paruntu (MEP) akan mengawal pendaftaran dua pasangan tersebut ke KPU Sulut, Selasa (27/8/2024).

Ketua Umum Replycha Jun S Tilaar mengatakan, meski tanpa dukungan Partai Golkar, pasangan Elly Lasut-MEP akan tetap mendaftar, sebab Partai Demokrat memenuhi syarat mengusung sendiri pasangan calon kepala daerah sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami menyiapkan sejumlah pengurus di tingkat kabupaten dan kota di Sulut untuk turun mengawal pendaftaran Elly Lasut-MEP. Ini wujud nyata kami untuk mengawal pemimpin yang tepat  untuk Sulut ke depan,” ujar Tilaar, Senin (26/8/2024).

Dia menyebut, keluarnya Golkar dan PKS dari koalisi Demokrat tidak terlalu berpengaruh.

“Itu bagian dari dinamika politik. Tanpa Golkar dan PKS, pasangan Elly Lasut-MEP akan tetap daftar, karena selain memenuhi syarat, juga karena mayoritas masyarakat Sulut menaruh harapan kepada dua sosok ini,” tegasnya.

Dia menyebut, Elly Lasut dan MEP sudah terbiasa dengan situasi seperti ini.

“Elly Lasut sudah sering dizolimi setiap kali dalam pertarungan politik, bahkan lalu sempat dijegal dalam proses pelantikan sebagai bupati talaud. Sehingga, Mendagri tito Karnavian mengambil alih untuk melantik pasangan Elly Lasut- Moctar Parapaga sebagai bupati talaud,” jelas dia.

Begitupun dengan MEP, kata Tilaar, politikus asal Minahasa Selatan itu, sempat jatuh bangun di dunia politik.

“MEP sempat jadi cibiran beberapa tahun lalu karena upaya dia memertahankan harga dirinya sehingga dia pun sempat kalah pada Pilkada Minsel. Tapi, dengan mental baja dia tetap tegar dan akhirnya bisa bangkit hingga bisa mendapatkan simpati masyarakat dan meraih suara signifikan hingga terpilih menjadi anggota DPRD Sulut,” pungkasnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut