get app
inews
Aa Read Next : Replycha Kawal Pendaftaran Elly Lasut-MEP ke KPU Sulut

Survey Elly Lasut-Micha Melejit, Ketum REPLYCHA: Torang Fokus Menang

Senin, 05 Agustus 2024 | 09:07 WIB
header img
Ketua Umum Replycha Jun S Tilaar (kanan). Foto/Kolase/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Survey Elly Lasut yang berpasangan dengan Michaela Elsiana Paruntu (MEP) melejit pascarilis lembaga survey saifulmujani pada Jumat (2/8/2024). 

Dari data lembaga survey saifulmujani, Elly Lasut mendapatkan presentase di atas 50 persen. Skema survey itu didapat apabila pada Pilgub Sulut hanya 2 calon. 


Survey Saifulmujani. Grafis/Istimewa

 

Survey saifulmujani membeber, apabila Elly Lasut-Mika menghadapi Yulius Selvanus Lumbaa Komaling, elektabilitas Elly Lasut berada pada angka 76,6 persen. Pun, jika Elly Lasut-Mika berhadapan dengan Rita Tamuntuan, elektabilitasnya menyentuh angka 73,5 persen. 


Survey Saifulmujani. Grafis/Istimewa

 

 

Terkait hal itu, Ketua Umum Relawan Pro Elly Lasut-Michaela Paruntu (REPLYCHA) Jun S Tilaar menyebutkan, pihaknya tidak mau jumawa dan akan terus bekerja keras meyakinkan masyarakat untuk memilih Elly-Mika. 

"Survey dalam Pilkada itu jadi patokan kami. Karena lembaga survey telah melalui kajian dalam menetapkan angka elektabilitas. Kami di REPLYCHA akan terus bergerak hingga ke tingkat desa untuk yakinkan masyarakat dengan program dan visi dan misi Elly Lasut-Mika," ujar Jun S Tilaar, Senin (5/8/2024). 

REPLYCHA menurut dia, mengkampanyekan Elly Lasut-Mika dengan memfokuskan kepada aspek pendidikan. 

"Terutama beasiswa bagi anak kurang mampu di tingkat SD, SMP, SMA maupun yang berada di perguruan tinggi. REPLYCHA tentu akan all out agar bagaimana semua anak yang membutuhkan bantuan di Sulut bisa tercover bantuan beasiswa ini," beber Jun S Tilaar. 

Dia menjelaskan, selain beasiswa, REPLYCHA akan mengawal masyarakat yang membutuhkan keadilan dalam persoalan hukum dan kebijakan pemerintah. 

"ibu Hillary Lasut dan Christiany Paruntu yang terpilih menjadi Anggota DPR sudah komitmen akan saling menopang dalam persoalan yang ada di masyarakat. Torang fokus menang untuk Elly-Mika," pungkasnya. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut