Cara Ampuh Atasi Masalah Wajah dengan 11 Masker Alami

Asthesia Dhea Cantika
Cara ampuh atasi masalah wajah dengan 11 masker alami. (Foto ilustrasi: Freepik)

9. Yogurt

Produk olahan susu satu ini selain dapat dikonsumsi juga dapat digunakan untuk perawatan kulit. Kandungan asam laktat pada yogurt mampu mencerahkan kulit. Sehingga bahan ini kerap sebgai campuran pada masker wajah

10. Stroberi

Selain dikonsumsi, buah yang hidup di dataran tinggi ini kerap dijadikan masker alami untuk wajah. Bahkan, buah stroberi mampu melawan radikal bebas, yakni penyebab kerusakan sel kulit dan hilangnya kolagen.

Lantaran kandungan antioksidan dan vitamin C dalam stroberi sehingga umum digunakan sebagai bahan masker wajah alami.Kandungan tersebut juga berfungsi untuk mencerahkan wajah dan menyehatkan kulit.

Cara membuat masker wajah alami dari buah stroberi mudah, cukup campurkan dengan yogurt tanpa rasa dan madu. Setelah itu, aduk merata dan oleskan masker stroberi pada permukaan wajah selama 10-15 menit. Jika sudah bilas wajah dengan air. Masker ini dapat digunakan 1-2 kali dalam seminggu.

11. Alpukat

Buah yang kerap dikonsumsi dengan cara di jus maupun bahan salad ini juga bisa digunakan untuk perawatan kulit. Umumnya, alpukat digunakan sebagai masker wajah.

Sebagai, sumber lemak sehat, vitamin B, dan kalium, alpukat mampu melembabkan kulit sekaligus berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit untuk kulit kering.

Cara membuatnya sangat mudah, yakni cukup campurkan setengah buah alpukat matang, satu butir putih telur, dua sendok makan oatmeal, dan satu sendok teh air perasan lemon.

Aduk merata dan oleskan pada permukaan wajah secara merata. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat sesudahnya. Untuk mendapatkan kulit cerah dan kenyal lakukan langkah ini 3 kali dalam seminggu untuk. 

Itulah bahan yang dapat digunakan sebagai masker. Namun pastikan bahwa bahan yang kamu pilih sesuai dengan jenis kulit wajahmu.

Editor : Norman Octavianus

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network