Cara Ampuh Atasi Masalah Wajah dengan 11 Masker Alami

Asthesia Dhea Cantika
Cara ampuh atasi masalah wajah dengan 11 masker alami. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Cara ampuh atasi masalah wajah dapat dilakukan dengan bermacam cara, salah satunya dengan menggunakan masker wajah dari bahan alami

Masker wajah alami memang dapat dijadikan salah satu pilihan untuk mengatasi dan merawat kulit wajah. Kulit wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang kerap menjadi perhatian.

Tidak salah jika ada sebagian orang terutama para perempuan yang mengalami masalah wajah merasa kurang percaya diri.

Saat ini, telah banyak produk masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti buah dan bahan alami lainnya. Bahkan jika ingin, kamu dapat membuatnya sendiri di rumah.

Diolah dari berbagai sumber, lantas, bahan alami apa saja yang dapat digunakan sebagai masker wajah? Berikut cara ampuh atasi masalah wajah dengan 11 masker alami. 

1. Madu

Madu menjadi salah satu bahan yang umum digunakan dalam perawatan wajah. Umumnya, jenis madu yang digunakan sebagai masker adalah manuka lantaran mampu mencerahkan wajah

Madu mengandung bahan aktif yang dipercaya dapat mengeksfoliasi kulit sehingga mampu menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Cara membuatnya, yakni campurkan madu dengan beberapa tetes air untuk diencerkan agar teksturnya tidak lengket di wajah dan lebih mudah untuk dibersihkan.

Jika sudah, oleskan masker alami wajah dari madu ini pada permukaan kulit wajah yang sudah dibersihkan. Lalu, diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

2. Kunyit

Rimpang satu ini selain digunakan sebagai jamu juga digunakan sebagai masker alami pencerah wajah.

Manfaat kunyit untuk wajah tak terlepas dari kandungan zat kurkumin yang terdapat di dalamnya. Kurkumin dapat menghambat produksi hormon melanin, yakni pigmen pemberi warna kulit, sehingga membuat warna kulit lebih merata.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network