Ini 4 Obat Darurat Kolesterol dari Bahan Alami

Leonardus Selwyn Kangsaputra
Obat darurat kolesterol dari bahan alami. (Foto ilustrasi: Freepik)

POLA makan yang tidak sehat ditambah lagi kurang berolahraga dapat menyebabkan kadar kolesterol menjadi tinggi. Hal ini juga bisa mendatangkan berbagai penyakit diantaranya seperti stroke

Stroke bisa terjadi lantaran kolesterol tinggi yang menyebabkan zat lemak dalam aliran darah. Stroke menjadi penyakit paling banyak kedua setelah hipertensi yang ada di Indonesia. 

Selain stroke, kolesterol pun juga dapat meningkatkan risiko serangan jantung, dan dapat membunuh tanpa disertai gejala yang parah. Oleh sebab itu seseorang harus menjaga kadar kolesterol agar tetap terkontrol dengan baik.   

Saat ini ada dua jenis kolesterol, yakni low-density lipoprotein (LDL), juga disebut kolesterol jahat dan high-density lipoprotein (HDL), juga disebut kolesterol baik. Seseorang bisa berisiko tinggi kolesterol LDL jika kelebihan berat badan atau tidak cukup berolahraga. Selain itu kolesterol tinggi juga bisa muncul akibat faktor turunan.  

Kolesterol pun bisa diturunkan dengan berbagai obat, tapi jika tidak mau mengonsumsi obat, ada beberapa bahan alami yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Merangkum dari Health Line, berikut daftar herbal yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol.  

Bawang putih 

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network