Cara Merawat Rambut agar Tebal dan Berkilau dengan Alpukat dan Seledri

Dwi Nur Ratnaningsih
Cara merawat rambut agar tebal dan berkilau dengan alpukat dan seledri. (Foto: Dreamstime)

JAKARTA, iNews.id - Cara merawat rambut agar tebal dan berkilau bisa dilakukan dengan beberapa cara alami, diantaranya menggunakan alpukat dan seledri

Alpukat dan seledri menjadi dua bahan yang dapat dijadikan masker rambut. Kedua bahan alami tersebut memiliki kandungan yang bermanfaat untuk membuat rambut menjadi lebih berkilau dan juga lebat.

Menurut beauty editor, Grace Gallagher, alpukat memiliki berbagai kandungan seperti asam amino, asam folat, potassium, protein, vitamin A, B6, D, dan E serta diperkaya zat besi. “Alpukat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan, menjaga keindahan alami rambut, serta membuat rambut lebih berkilau,” ujar Gallagher seperti dilansir dari healthline.com.

Untuk membuat masker alpukat menurut Gallagher ada beberapa hal yang harus disipakan diantaranya satu buah alpukat dan kuning telur. Langkah pertama yakni haluskan alpukat lalu campur dengan satu buah kuning telur yang sudah dikocok lepas sebelumnya.

Kemudian basahi rambut dengan menggunakan air bersih. Lalu usapkan masker alpukat pada permukaan kulit kepala dan rambut secara merata, pijat-pijat secara lembut dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network