Ampuh Obati Ambeien, Coba dengan 5 Bahan Alami Ini

Hasyim Ashari
Ilustrasi. (Foto: iStock)

JAKARTA, iNews.id Ambeien merupakan pembuluh darah yang terletak pada otot-otot dinding anus dan rektum. Ini umumnya dalam bentuk massa, gumpalan, atau bantalan jaringan di saluran anus 

Menderita ambeien sangatlah tidak menyenangkan. Rasa sakit pada saluran buang bisa terjadi pada siapa saja, baik pria, perempuan, dan ibu hamil sekalipun.

Sayangnya, kadang kondisi ambeien lebih parah dan bisa berlangsung berhari-hari. Kamu bisa menggunakan obat-obat alami yang bisa dengan mudah didapatkan di rumah. 

Hal ini bisa jadi pertolongan pertama sebelum kamu bisa berkonsultasi dengan dokter. Berikut 5 bahan alami untuk sembuhkan ambeien dilansir dari Stylecraze, Sabtu (29/1/2022). 

1. Lidah buaya

Tanaman ini terkenal dengan khasiat obatnya. Sifat terapeutik dan anti-inflamasinya dapat membantu meredakan wasir. Anda juga bisa mengonsumsi jus lidah buaya untuk mengurangi pembengkakan wasir yang menyakitkan.

Caranya lepaskan duri dari daun dengan hati-hati dan potong kecil-kecil. Tempatkan ini di freezer untuk beberapa waktu. Masukkan daun lidah buaya dingin ini ke dalam anus selama beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air mengalir.

2. Minyak kelapa

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network