Daftar Olahraga yang Bisa Membesarkan Payudara, Berikut Ulasannya

Siska Permata Sari
Daftar olahraga yang bisa membesarkan payudara. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Banyak manfaat kesehatan yang didapatkan dengan  berolahraga. Tidak hanya dapat meningkatkan kebugaran, juga dengan olahraga bisa membentuk tubuh lebih ideal. Salah satu manfaatnya cukup menguntungkan bagi kaum perempuan, yaitu dapat memperindah bentuk payudara.

Ya, ada beberapa olahraga untuk membesarkan payudara. Tentu, tidak sekadar memperbesar, juga bisa mengencangkan yang keduanya mungkin bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Bagi Anda yang ingin memperbesar payudara, bisa melakukan latihan-latihan atau olahraga berikut ini. Apa saja? Berikut olahraga untuk membesarkan payudara, seperti dirangkum dari Style Satlife, Rabu (9/2/2022).

1. Bench press

Olahraga untuk membesarkan payudara di urutan pertama ada bench press. Latihan yang satu ini dipercaya menjadi cara efektif untuk meningkatkan ukuran payudara Anda. Secara teknis, memang latihan ini tidak berdampak pada ukuran cup payudara Anda, tetapi ini lebih bekerja untuk membangun otot dada Anda. Latihan bench press bekerja mengencangkan otot-otot dada sehingga meningkatkan ukuran dada secara keseluruhan.

2. Push up

Latihan sederhana seperti push-up rupanya juga menjadi olahraga untuk membesarkan payudara. Ya, push up tidak hanya bagus untuk membentuk otot lengan, tetapi juga otot dada Anda. Sehingga, olahraga yang satu ini bisa membesarkan payudara sekaligus mengencangkan. 

3. Bhujangasana

Latihan yoga memberikan manfaat yang bagus untuk kecantikan bentuk tubuh. Salah satunya yakni Bhujangasana atau pose Cobra yang bermanfaat bagi keindahan bentuk payudara Anda. 

Cara melakukannya yakni dengan berbaring telungkup dengan tangan di kedua sisi tubuh, lalu angkat tangan Anda ke atas dan gunakan telapak tangan untuk mengangkat tubuh bagian atas. Setelah itu, kembali ke pose semula perlahan-lahan. Ulangi selama 6 kali sehari.

4. Butterfly press

Latihan gym butterfly press juga bermanfaat untuk membesarkan payudara. Latihan ini berfokus pada otot-otot dada di payudara Anda, sehingga payudara Anda tidak hanya akan tampak lebih besar, tetapi juga kencang.

5. Chair dips

Olahraga untuk membesarkan payudara lainnya yakni chair dips. Ini adalah latihan yang bisa Anda lakukan di rumah. Latihan yang satu ini dapat meregangkan dan memperkuat otot-otot dada Anda. Dengan mengencangkan tubuh bagian atas, latihan ini dapat memberikan tampilan payudara yang lebih besar.

6. Dumbell cross-body punch

Cara melakukan latihan ini cukup mudah. Anda hanya membawa dua dumbel di lengan Anda dan memindahkannya ke arah yang berlawanan. Proses ini membantu mengencangkan otot-otot dada dan mendorongnya ke depan. Dengan melakukan jumlah repetisi yang tepat, Anda dapat melihat bahwa olahraga ini dapat memperbesar dan mengencangkan payudara Anda.

7. Plank walk

Selanjutnya ada plank walk. Ini adalah cara efektif untuk meningkatkan ukuran payudara dan mengencangkan otot-otot dada. Cara melakukannya yakni Berbaring dan letakkan lengan bawah Anda di tanah dan siku di bawah bahu Anda, pastikan tubuh Anda berada dalam garis lurus, silangkan tangan kanan Anda ke sisi kiri, lalu gerakkan kaki kiri Anda satu langkah ke kiri secara bersamaan, dan geser tangan kiri dan kaki kanan untuk kembali ke posisi plank. Ulangi proses hingga tiga langkah.

8. Chest fly

Jika Anda mempunyai peralatan di rumah atau pergi ke gym, Anda bisa mencoba chest fly. Olahraga yang satu ini membantu mengencangkan otot payudara Anda dengan menggerakkan lengan ke dalam dan ke luar. Olahraga yang satu ini melibatkan beban yang bisa mengontraksikan otot-otot dada, sehingga payudara Anda akan lebih besar dan kencang.

9. Chest press with dumbbells

Latihan chest press with dumbbells di gym dapat membantu meningkatkan ukuran payudara Anda. Latihan ini mampu mengencangkan otot-otot dan meningkatkan ukuran dada Anda secara keseluruhan.

10. Rear Lateral Raises

Olahraga untuk membesarkan payudara di urutan terakhir ada rear lateral raises. Latihan yang satu ini bagus untuk lengan, dada, dan bagian belakang tubuh Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus menyiapkan satu set dumbel dengan beban yang sama. Nah, cara yang satu ini adalah latihan yang efektif untuk meningkatkan ukuran payudara Anda dengan cepat.

Cara lain 

Selain melakukan olahraga untuk membesarkan payudara, ada juga cara-cara lainnya. Di antaranya saja mengatur pola makan dengan mengonsumsi makanan-makanan tinggi estrogen seperti susu, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, dan kedelai.

Kemudian tidak memakai pakaian yang terlalu ketat yang dapat membatasi pertumbuhan payudara Anda, hingga melakukan pijat payudara secara teratur. Sebab, pijat payudara dengan minyak dapat meningkatkan sirkulasi darah di daerah tersebut dan memungkinkan untuk membesarkan payudara Anda. 

Editor : Norman Octavianus

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network