get app
inews
Aa Read Next : Alan Kumaseh Raih 2 Medali di SEA Games Kamboja 2023

5 Cara Lancarkan Peredaran Darah, Salah Satunya Jangan Stress

Selasa, 22 Maret 2022 | 16:55 WIB
header img
Ilustrasi. (foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Lancarnya peredaran darah tentu berdampak pada tubuh yang sehat. Dengan mengutamakan metode memperlancar peredaran darah, rasa segar pastinya di tubuh.

Mengingat, masa kini banyak yang menyepelekan kegiatan pergerakan tubuh dalam keseharian, atau yang biasa disebut Mager (malas gerak). Kebiasaan untuk menjaga pola hidup sehat tentu juga menjadi salah satu poin penting dalam memperlancar peredaran darah.

Olahraga dan cara mengolah stres juga ambil bagian untuk mendapatkan darah yang lancar dalam tubuh. Melansir dari Healthline, Selasa (22/3/2022), berikut ini adalah 5 metode memperlancar peradatan darah:

 

1. Olahraga teratur

Olahraga adalah cara melancarkan peredaran darah yang utama. Selain itu, manfaat olahraga lainnya yakni:

-Menjaga berat badan tetap ideal

-Meningkatkan daya tahan tubuh

-Menjaga suasana hati

-Meningkatkan energi

-Memperbaiki pola tidur

 

Jenis olahraga yang direkomendasikan untuk melancarkan peredaran darah tak perlu muluk-muluk. Anda cukup rutin berolahraga jalan kaki.

 

2. Pijat

Cara memperlancar peredaran darah lainnya yakni pijat. Tak hanya menstimulasi aliran darah di tubuh, pijat juga bisa memberikan relaksasi.

Tekanan yang diberikan dengan pijatan lembut di tubuh dapat melancarkan peredaran darah yang tersumbat. Gerakan pijatan membantu untuk membuang asam laktat dari otot, sekaligus melancarkan sirkulasi cairan getah bening di tubuh.

Cairan getah bening berfungsi membawa limbah metabolisme dari otot dan organ dalam, sehingga membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi tubuh.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut