Hanung Bramantyo Kena Saraf Kejepit Bertahun-tahun, Penyebabnya Bikin Kaget

Ahmad Haidir
Hanung Bramantyo alami saraf kejepit selama bertahun-tahun. Foto/Instagram/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.comSaraf kejepit ternyata dialami Sutradara Hanung Bramantyo selama bertahun-tahun. 

Bahkan, saraf kejepit itu awalnya dia belum menyadarinya. 

“Sudah 4 tahun sejak saya syuting Habibie Ainun 3 itu saya sudah pakai collar neck”, ujar Hanung saat diwawancarai acara peluncuran Film Just Mom di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (20/1/2022).

Tetapi kabar tersebut pertama kali terungkap usai sang istri yakni Zaskia Adya Mecca membuat Instagram Story tentang dirinya yang sampai operasi sebagai upaya untuk proses penyembuhan.

Sutradara asal Yogyakarta itu kemudian mengungkapkan kronologis awal mula bagaimana dia sampai bisa menderita saraf kejepit hingga mengalami komplikasi. 

“Awalnya saya kan sering ngetik, sering main handphone, lalu tiba-tiba kesemutan. Nah kesemutan parah itu bikin saya panik hingga akhirnya setelah menjalani rontgen, ya hasilnya menjalani terapi dan semacamnya”, ujar Hanung lagi. 

“Setelah terapi, sembuh ya sembuh. Tapi ketika ga sakit, kegenitan. Olahraga dan olahraganya ngaco, yaudah ketekuk-tekuk (saraf) akhirnya”, katanya lagi. 

Hingga keadaan tersebut berlangsung selama bertahun-tahun, sampai Hanung akhirnya mengalami sebuah kondisi yang terdengar cukup mengerikan dan genting. Hal itulah yang membuatnya yakin untuk melakukan operasi. 

“Saya memutuskan operasi karena memang sudah ada pemecahan dalam ruas leher saya. Pecahnya itu seperti makan burger dan keteken dan itu keluar semua, nah leher saya itu keluar daging menyentuh syaraf saya”, kata Hanung.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network