Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi 5 Makanan Kaya Protein Ini

Tim Okezone
Turunkan berat badan dengan konsumsi 5 makanan kaya protein. (Foto ilustrasi: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Makanan kaya protein selain lezat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selalu aman untuk memiliki diet seimbang termasuk banyak vitamin dan nutrisi yang penting bagi tubuh Anda. 

Makanan yang kaya protein banyak membantu dalam pembentukan otot dan membuat Anda merasa lebih kenyang setelah makan. Oleh karena itu, diet kaya protein membantu penurunan berat badan. 

Jika Anda melakukan diet protein dengan olahraga dan angkat berat, itu dapat membantu Anda mencapai tubuh yang kencang sambil membakar kalori dan lemak ekstra. Melansir Pinkvilla, berikut 5 makanan kaya protein yang perlu Anda masukkan ke dalam diet Anda untuk menurunkan berat badan. 

1. Seafood

Seafood seperti ikan tuna, salmon, udang dan kepiting kaya akan protein dan potasium. Ikan berlemak seperti salmon menyediakan asam lemak omega-3 yang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa dan merupakan sumber nutrisi.

2. Telur

Telur adalah sumber protein yang luar biasa dan paling efisien. Mereka dapat dimakan dalam berbagai bentuk sebagai sarapan. Mereka bagus untuk menurunkan berat badan karena telur membakar kalori dan meningkatkan metabolisme juga.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network