Ini 5 Sarapan yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung

Okezone
Makanan sehat. (Foto: Freepik)

ASAM Lambung tentu sangat menganggu apabila kambuh terutama saat memulai aktivitas dipagi hari. Kecenderungan dengan mengonsumsi makanan yang memicu asam lambung harus diperhatikan. Apalagi, saat sarapan wajib untuk selektif memilih jenis sarapan yang aman bagi lambung.

Dirangkum berbagai sumber, ini 5 sarapan yang aman bagi penderita asam lambung.

BACA JUGA: Wajib Tahu! Ini yang Terjadi Ketika Tubuh Tidak Memakai Celana Dalam

Oatmeal

Semangkuk oatmeal dapat mengenyangkan perut Anda di pagi hari. Tambahkan kismis atau kacang-kacangan agar terasa lebih nikmat. Oatmeal juga sangat mudah dibuat dan tidak menyebabkan perut cepat lapar di sela beraktivitas.

 

Salad

Anda juga dapat membuat salad sayuran hijau ditambah wortel sebagai menu sarapan. Bahkan, salad mudah dipersiapkan di malam hari. Sayuran mengandung tinggi serat dan vitamin. Makanan ini tentunya aman dikonsumsi bagi penderita asam lambung. Tambahkan pula irisan tomat dan bawang merah sebagai dressing.

BACA JUGA: Pemerintah Bolehkan Salat Idul Fitri 2022 di Masjid

Pisang

Satu buah pisang juga membantu mengenyangkan perut. Tapi variasikan dengan oatmeal atau salad yang sama-sama tidak menyebabkan kambuhnya asam lambung. Pisang dapat 'menghangatkan' perut dan mencegah perut mulas di pagi hari.

 

Seafood

Mungkin Anda memiliki stok seafood di kulkas seperti ikan fillet, cumi atau udang. Anda dapat membuat sup atau tumisan sup yang dicampur dengan sayuran hijau. Seafood mengandung tinggi asam omega-3 yang baik untuk meningkatkan kesehatan otak, serta mencegah asam lambung.

 

Kacang-kacangan

Di pagi hari, Anda juga dapat mengonsumsi bubur kacang hijau tanpa santan atau aneka jenis kacang-kacangan lainnya yang bisa direbus. Makanan tersebut juga dapat melancarkan pencernaan, serta mencegah asam lambung. Coba buktikan sendiri, tapi ingat hindari konsumsi minuman berkafein di pagi hari ya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network