Daftar Sayuran yang Baik Dikonsumsi Bagi Penderita Asam Lambung

Adi Haryanto
Brokoli merupakan salah satu sayuran yang cocok netralkan asam lambung. Foto/Unsplash

JAKARTA, iNewsManado.com - Sayuran yang baik dikonsumsi penderita asam lambung akan dibahas dalam artikel kali ini. Asam lambung merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita di Indonesia. 

Pola makan serta pola hidup tidak sehat ditambah stres merupaka pemicu utama penyakit asam lambung. Penyakit ini memiliki gejala seperti timbulnya rasa nyeri ulu hati (heartburn), sensasi panas atau perih di dada hingga kerongkongan, rasa pahit dan asam yang muncul di pangkal tenggorokan. 

Kesalahan dalam pola makan akan memerparah asam lambung. Pun, jika dibiarkan berlarut-larut asam lambung akan sangat berbahaya bagi penderita bahkan bisa menyebabkan kematian. 

Beberapa jenis makanan yang merangsang lambung diantaranya yang mengandung lemak tinggi (goreng-gorengan dan santan), makanan pedas, dan asam.

Dari berbagai makanan serta minuman yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung, kali ini akan dibahas jenis sayuran yang layak dikonsumsi bagi penderita asam lambung. 

 

1. Mentimun

Sayuran yang baik dikonsumsi penderita asam lambung yang pertama adalah mentimun. Kandungan enzim dalam mentimun membersihkan usus dengan membunuh bakteri. Enzim ini juga berfungsi dalam pemecahan protein. Mentimun sangat dianjurkan dikonsumsi penderita asam lambung. 

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network