Makanan Pantangan Gerd atau Asam Lambung yang Wajib Dihindari

Fabyan Ilat
Makanan pantangan Gerd atau asam lambung yang perlu dihindai. Ilustrasi/Shutterstock

MANADO, iNewsManado.com - Makanan pantangan Gerd atau asam lambung akan dibahas dalam artikel kali ini. Gerd atau gastroesophageal reflux disease adalah kondisi ketika asam lambung naik dari perut menuju kerongkongan (refluks asam).

Saat penyakit ini kambuh, gejala yang dirasakan dapat berlangsung dalam beberapa jam dan terasa lebih buruk setelah makan. Saat ini terjadi, kamu juga dapat mengalami perasaan asam atau pahit di bagian belakang mulut dan bahkan memuntahkan makanan atau cairan dari perut.

Nah, penyebab Gerd atau asam lambung naik juga dipicu makanan yang dikonsumsi setiap hari. Pola makan yang salah menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan penderita Gerd atau asam lambung. 

Gerd atau asam lambung bisa mengakibatkan munculnya komplikasi dan gejala yang berbahaya. Beberapa tanda bahaya GERD yang harus kamu ketahui adalah: Sulit menelan (disfagia) Nyeri saat menelan (odinofagia). 

Berikut makanan pantangan Gerd atau asam lambung yang perlu dihindari dirangkum iNewsManado.com, Jumat (23/12/2022): 

 

1. Makanan Lemak Tinggi

Salah satu Makanan Pantangan Gerd atau Asam Lambung yakni makanan lemak tinggi. Penderita Gerd wajib selektif ketika makan. Makanan lemak tinggi seperti gorengan wajib dihindari. 

 

2. Buah yang Asam 

Makanan Pantangan Gerd atau Asam Lambung berikutnya adalah buah yang rasanya asam. Penderita Gerd jangan mengonsumsi buah yang rasanya asam, seperti Nanas, Tomat, Jeruk dan bawang bombay. 

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network