get app
inews
Aa Read Next : Daftar Sayuran yang Baik Dikonsumsi Bagi Penderita Asam Lambung

Ini 7 Sayuran Pemicu Asam Lambung yang Wajib Dihindari

Kamis, 13 Juli 2023 | 07:44 WIB
header img
Sayuran pemicu asam lambung salah satunya brokoli. (Foto: Unsplash)

MANADO, iNewsManado.com - Sayuran pemicu asam lambung banyak yang tidak diketahui. Bagi penderita asam lambung, mengonsumsi banyak serat itu penting, namun harus memilah mana yang boleh dan tidak. 

Beberapa jenis sayuran ini jika dikonsumsi terus menerus akan memerparah asam lambung yang berujung gerd

Asam lambung merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita sebagian orang di Indonesia akibat buruknya pola makan dan pola hidup. 

Dilansir Chanel YouTube Sehat Secara Alami berikut adalah sayuran pemicu asam lambung yang harus dihindari.

 

1. Brokoli 


(Foto: Unsplash)

Jenis sayuran picu asam lambung yang pertama adalah kol, perlu Anda ketahui bahwa kol dapat menyebabkan terciptanya gas dalam lambung.

Dengan begitu asam lambung akan mengalami peningkatan dan naik hingga kerongkongan, hal ini juga dikarenakan kol termasuk makanan yang sulit dicerna oleh sistem pencernaan karena mengandung rapinosa.

Sehingga sulit dicerna bakteri saat melewati usus besar karena itu sebaiknya hindari mengonsumsi kol.

Saat penyakit lambung sedang kambuh sama halnya dengan kol rupanya menjadi salah satu sayuran pemicu asam lambung karena dapat menyebabkan meningkatnya asam lambung.

 

2. Kubis 


 (Foto: Istimewa)

Kubis seringkali dijadikan sebagai sayuran pendampingan nasi namun tahukah anda bahwa ternyata kubis menjadi salah satu sayuran pemicu asam lambung.

Hal ini dikarenakan kubis bisa memiliki kandungan fruktosa tinggi gula yang dapat memicu lambung menghasilkan lebih banyak gas.

Selain itu kandungan serat dalam kubis cukup tinggi sehingga sulit dicerna oleh tubuh, bagi penderita asam lambung akan lebih baik lagi jika mengonsumsi kubis dengan memasaknya terlebih dahulu.

Efek yang dirasakan oleh penderita asam lambung setelah mengkonsumsi kubis bisa jadi kembung atau sering buang gas.

 

3. Seledri 

(Foto/Istimewa) 

Jenis sayuran pemicu asam lambung selanjutnya adalah seledri sama hanya dengan brokoli, selain juga termasuk sayuran yang menghasilkan gas dalam perut apabila produksi.

Gas di dalam perut berlebihan maka akan menimbulkan gejala seperti mual dan nyeri, maka dari itu apabila anda memiliki riwayat asam lambung atau sedang kambuh lebih baik mengurangi atau bahkan menghindari sayuran ini.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut