Marc Marquez Kans Pensiun Dini, Repsol Honda Siapkan 4 Nama Pengganti

Fitradian Dhimas Kurniawan
Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

AALST, iNews.id – Kabar buruk menimpa Repsol Honda. Pebalap andalan mereka Marc Marquez terancam pensiun dini.

Diketahui, Masa depan Marc Marquez kembali menjadi tanda tanya besar, setelah episode terbaru diplopia yang dialaminya. Pihak Repsol Honda pun segera mencari beberapa kandidat sebagai pengganti.

Seperti diketahui, The Baby Alien –julukan Marquez- kembali menderita Diplopia. Penglihatannya kabur usai kecelakaan horor di tikungan 7 saat sesi pemanasan pada GP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika.

Selain itu, Marquez juga didiagnosis terkena gegar otak akibat insiden tersebut. Akibatnya, juara MotoGP enam kali itu harus beristirahat terlebih dahulu untuk memulihkan kondisinya dan terancam absen pada balapan selanjutnya di GP Argentina.

Seperti dikabarkan Tutto Motori, Kamis (24/3/2022), keadaan ini membuat Repsol Honda menjadi khawatir. Pasalnya, bukan tidak mungkin pembalap andalannya tersebut memutuskan pensiun dini.

Jika akhirnya pembalap asal Spanyol tersebut gantung helm, sejumlah pembalap sudah masuk bidikan. Termasuk di antaranya dua pembalap juara dunia terakhir yakni Joan Mir dan Fabio Quartararo.

Ya, kedua pembalap tersebut memang menjadi juara dunia, selepas Marquez dihantam sejumlah cedera. Joan Mir menjadi juara MotoGP 2020, dan Quartararo mencuri titel di 2021.

Tak heran, kedua pembalap tersebut menjadi kandidat utama. Apalagi nama Joan Mir dan Quartararo sudah dikaitkan dengan Honda sejak akhir musim lalu, saat kondisi Marquez juga memburuk.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network