Repsol Honda Siapkan Pengganti Marc Marquez

Maulana Yusuf
Pebalap penguji Honda, Stefan Bradl bakal gantikan Marc Marquez. (Foto: Istimewa)

BERLIN, iNews.id – Pabrikan Honda menyiapkan cadangan apabila cedera Marc Marquez di Sirkuit Mandalika, Indonesia, lama pulih.

Pebalap Repsol Honda itu, kemungkinan besar bakal absen pada seri selanjutnya dari MotoGP 2022 karena mengalami masalah mata, diplopia.

Menariknya, pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, justru sudah kepikiran bakal menggantikan Marquez sejak The Baby Alien mengalami kecelakaan di Sirkuit Mandalika.

Pada saat melakoni sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika dalam rangkaian MotoGP Indonesia 2022, Marquez sejatinya beberapa kali mengalami kecelakaan. Namun, Bradl sudah punya firasat saat Marquez pertama kali terjatuh bahwa ia kemungkinan akan menggantikan juara dunia delapan kali itu di balapan selanjutnya.

Benar saja, Marquez kemudian mengalami kecelakaan lagi yang membuat masalah matanya, diplopia alias penglihatan ganda, kembali kambuh. Saat ini Marquez tengah menjalani perawatan dan masih belum diketahui kapan akan mengaspal lagi.

Seandainya Marquez tak kunjung pulih saat seri selanjutnya dilangsungkan, maka Bradl selaku pembalap penguji Honda yang akan menggantikannya. Bradl sendiri merupakan juara dunia kelas Moto2 pada tahun 2011. Sejak 2019, ia pun telah terpilih sebagai pembalap penguji Honda.

Apalagi, pria berkebangsaan Jerman itu telah mengikuti lebih banyak balapan untuk Repsol Honda pada 2020 dan 2021 sebagai penggangti Marquez. Catatan ini menunjukkan bahwa Bradl dinilai berpeengalaman untuk menggantikan asal Spanyol, terutama di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat.

“Saya ada di sana (Mandalika) sebagai komentator untuk ServusTV. Ketika saya melihat kecelakaan saat pemanasan, pikiran bahwa saya akan segera menggantikannya muncul di kepala saya. Itu logis, karena saya pernah mengalami ini beberapa kali di masa lalu,” ujar Bradl, dilansir dari Speedweek, Kamis (24/3/2022).

Bradl menilai bahwa cedera yang dialami oleh Marquez akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, tak memungkinkan jika Marquez akan turun balapan dalam waktu yang dekat.

Sementara itu, Bardl yang dinilai menjadi kandidat kuat sebagai pengganti Marquez mengaku siap jika dirinya ditunjuk oleh tim. Balapan terdekat akan berlangsung di MotoGP Argentina pada 1-3 April 2022 dan MotoGP Amerika Serikat pada 8-10 April 2022.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network