Terungkap! Ini Penyebab Kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mandalika

Rio Eristiawan
Pembalap Honda Marc Marquez mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022.(Foto:MotoGP)

BERLIN, iNews.id – Penyebab kecelakaan berat Marc Marquez pada sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika, Indonesia, beberapa waktu lalu, akhirnya terungkap.

Pebalap Repsol Honda, Stefan Bradl membongkar penyebab kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mandalika.

Menurut Bradl, Marquez kecelakaan karena ada slip ada roda depan. Itulah yang membuat Marquez alami kecelakaan parah pada tikungan ketujuh Sirkuit Mandalika

Akibatnya, pembalap Repsol Honda kembali mengalami diplopia dan membuatnya harus kembali mendapatkan perawatan untuk segera pulih. Selain itu, Marquez juga didiagnosa terkena gegar otak.

Akibatnya, juara MotoGP enam kali itu harus beristirahat terlebih dahulu untuk memulihkan kondisinya dan terancam absen pada balapan selanjutnya di MotoGP Argentina.

Sementara Bradl mengatakan Honda mengalami kesulitan untuk mencari pengganti Marquez. Ia menilai pembalap asal Spanyol itu memiliki pengalaman yang dibutuhkan untuk bisa menjadi juara MotoGP.

"Sulit bagi manajemen tim untuk mengatur pembalap yang telah memenangkan delapan gelar dunia dalam sepuluh tahun. Marc memiliki pengalaman yang diperlukan Sukses berbicara untuk dirinya sendiri," kata Bradl dilansir dari Paddock GP, Sabtu (26/3/2022).

Lebih lanjut, Bradl mengatakan Marquez sempat mengalami kecelakaan di latihan bebas pertama dan membuatnya mengalami masalah roda depan. Ia menjelaskan kecelakaan seperti saat latihan bebas membuat Marquez terkejut.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network