Telkomsel Konsisten Terapkan ESG Melalui Kegiatan Public Clean-Up dan Gladian PANJI TERRA

Subhan Sabu
Peserta Gladian PANJI Relawan TERRA mengikuti pelatihan tanggap bencana yang dipimpin oleh Telkomsel di Maros, Sulawesi Selatan, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesiapsiagaan dan kesadaran masyarakat terhadap potensi bencana (Foto: Istimewa)

Sementara Program Gladian PANJI Relawan TERRA dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap potensi bencana, dengan memberdayakan mahasiswa serta pemuda dari komunitas pecinta alam dan komunitas peduli bencana sebagai agen perubahan. 

Program ini menghadirkan berbagai materi penting terkait kebencanaan, seperti Pemetaan Risiko, Alokasi Sumber Daya, Notifikasi Dini, Jaringan Evakuasi Aman, dan Integrasi Penanganan Darurat (PANJI). 

Para peserta juga diajak untuk mengamati potensi bencana di sekitar dan memahami pentingnya menjaga kelestarian alam, terutama di wilayah UNESCO Global Geopark Maros - Pangkep, yang dinobatkan sebagai kawasan karst terbesar dan terindah kedua di dunia pada 2023. 


Telkomsel Bersama pemuda dan komunitas setempat bersama-sama melakukan pembersihan lingkungan dan pemilahan sampah dalam inisiatif Public Clean-Up di Maros, Sulawesi Selatan sebagai bagian dari program Telkomsel Jaga Bumi Waste Management (Foto: istimewa)

Sebelumnya, pelatihan offline juga telah dilaksanakan di Jawa Timur, dengan pendampingan secara online selama dua bulan.

VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, mengatakan Telkomsel selalu terinspirasi oleh semangat Indonesia untuk memberikan dampak positif, terutama dalam menjaga kelestarian bumi dan lingkungan secara selaras dengan proses bisnis perusahaan yang mengedepankan prinsip ESG. 

"Komitmen kami adalah untuk menghadirkan inovasi yang tidak hanya memberikan manfaat bagi pelanggan, tetapi juga mendukung terciptanya kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat luas. Dalam setiap langkah perusahaan, kami memastikan bahwa visi Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan yang memberdayakan masyarakat Indonesia, diwujudkan dengan tindakan nyata yang sustainable," tutur Saki H. Bramono, Rabu (24/8/2024).

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network