get app
inews
Aa Read Next : Prajurit Kodam XIII/Merdeka Laksanakan Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Penuh Khidmat

Telkomsel Siapkan Jaringan Broadband 5G Terdepan di IKN, untuk Nusantara Baru Indonesia Maju

Selasa, 06 Agustus 2024 | 10:52 WIB
header img
Telkomsel telah memastikan seluruh kesiapan infrastruktur terdepan guna mendukung kenyamanan aktivitas komunikasi dan pengalaman digital di IKN, serta mendukung gelaran HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsManado.id - Telkomsel sebagai penyedia layanan Telekomunikasi digital terdepan di Indonesia konsisten mengambil peran terdepan dalam mendukung program pemerintah, termasuk menyukseskan pelaksanaan HUT Ke-79 Republik Indonesia (RI) bertema “Nusantara Baru Indonesia Maju” yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN) melalui kesiapan jaringan telekomunikasi dan pelayanan. 

Untuk mendukung kenyamanan layanan telekomunikasi di IKN, Telkomsel telah menyiapkan dan menghadirkan 49 Base Transceiver Station (BTS) teknologi terkini 5G dan 4G di IKN, termasuk Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan wilayah pendukung lainnya. 

Telkomsel juga telah memastikan konektivitas bagi para pelanggan yang akan memasuki wilayah IKN dengan mengoptimalkan jaringan di dua kota penyangga IKN yakni Balikpapan dan Samarinda. Upaya ini mencakup 10 area khusus seperti bandara, pusat perbelanjaan, penginapan, dan jalan utama yang menghubungkan kedua kota dengan IKN.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan dengan memastikan optimalisasi jaringan broadband terdepan, kami berkomitmen untuk memberikan kenyamanan akses komunikasi di Ibu Kota Nusantara serta mendukung transformasi digital di berbagai sektor termasuk dalam rangka mewujudkan visi IKN menjadi kota berkelanjutan di dunia yang memiliki kapabilitas smart city berbasiskan teknologi masa depan. 

"Langkah ini selaras dengan visi dan misi Telkomsel untuk menghadirkan layanan terdepan yang memberdayakan masyarakat, serta mendukung pemerintah dalam upaya pemerataan pembangunan dan penyediaan infrastruktur yang mampu menjadi penggerak ekonomi Indonesia secara berkelanjutan," tutur Indra, Selasa (6/8/2024).

Tak hanya itu, untuk mendukung kelancaran komunikasi dan memberikan pengalaman digital yang optimal, Telkomsel juga telah menyiapkan ketersediaan beragam produk dan layanan digital dengan menghadirkan pusat layanan pelanggan, termasuk booth di area kedatangan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan GraPARI Nusantara yang terletak di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) IKN.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut