NSIF dan Kawanua Digitation 2024, Kolaborasi KPw BI Sulut Bersama Pemprov Sulut

Subhan Sabu
North Sulawesi Investment Forum (NSIF) dan Kawanua Digital Implementation (Digitation) 2024, Kolaborasi KPw BI Sulut bersama Pemprov Sulut (Foto iNewsManado/Subhan)

Pada kesempatan yang sama turut dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama mendorong investasi Sulut antara Gubernur Sulut dengan beberapa entitas yaitu PT. Tj. Silfanus dengan proyek pantai reklamasi 
Malalayang Satu, PT. Alam Sinergi Edukasi Semesta dengan proyek pembangkit listrik tenaga surya terapung di Danau Tondano, serta PT. Ciputra Internasional dengan proyek 
pembangunan Citraland Winangun.

Selain itu juga, diserahkan penyerahan investment award kepada tiga pelaku usaha yaitu PT. J. Resources Bolaang Mongondow, PT. Sinar Pure Foods International,  dan PT. Mapalus Makawanua Charcoal Industry.

Investasi sendiri memiliki peran yang cukup penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut, sebagaimana disampaikan oleh Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya.

“Peran serta seluruh pihak untuk turut menjaga stabilitas keamanan wilayah memberikan kepercayaan kepada para investor untuk menanamkan modal di Sulawesi Utara, tercermin dari realisasi investasi yang terus meningkat setiap tahunnya," kata Gubernur Sulut.

Sulut memiliki potensi yang beragam terutama sektor pariwisata dan perikanan yang dapat dioptimalkan untuk mendorong investasi. Investasi swasta baik berasal dari dalam negeri maupun negara asing diharapkan dapat mendorong multiplier effect bagi perekonomian Sulut di tengah kapasitas fiskal pemerintah yang terbatas dan berisiko mengalami realokasi untuk agenda pembangunan lainnya. 

Namun demikian potensi yang besar tersebut tidak akan memberikan dampak bagi perekonomian apabila tidak dioptimalkan dengan baik oleh berbagai pihak terkait. 

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network