NSIF dan Kawanua Digitation 2024, Kolaborasi KPw BI Sulut Bersama Pemprov Sulut

Subhan Sabu
North Sulawesi Investment Forum (NSIF) dan Kawanua Digital Implementation (Digitation) 2024, Kolaborasi KPw BI Sulut bersama Pemprov Sulut (Foto iNewsManado/Subhan)

Diperlukan inovasi dan koordinasi dari para pemangku kepentingan dalam upaya untuk mendorong identifikasi dan pengembangan berbagai proyek potensial di Sulut.

Dengan adanya upaya yang terintegrasi dalam mendorong investasi melalui rangkaian NSIC dan NSIF diharapkan dapat mendorong penciptaan lapangan kerja yang memiliki implikasi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulut secara umum.

Dalam kegiatan tersebut turut dilaksanakan peluncuran peta potensi 10 proyek investasi di Sulut, kegiatan penandatanganan komitmen bersama perluasan ekspor Sulut antara UMKM Ramantha dari Sulut dengan Chun'an Qiandaohu Shopping Basket Foods Co., Ltd. dari Tiongkok. 

Upaya mendorong ekspor selaras dengan
upaya Pemerintah Provinsi dalam mendorong peningkatan konektivitas dari Sulut ke negara-negara di Asia Pasifik di antaranya pembukaan direct call dari Sulut ke Asia Pasifik, penerbangan kargo Manado - Narita yang telah beroperasi sejak September 2020 serta pelayaran langsung Bitung - Tiongkok yang telah dibuka sejak Februari 2024. 

Adanya direct call tersebut diharapkan dapat memperpendek jalur perdagangan, mendorong efisiensi biaya logistik, dan pada akhirnya berkontribusi terhadap perekonomian wilayah.

Di samping dukungan investasi dan promosi perdagangan, pemerintah juga memandang bahwa digitalisasi memiliki peran kunci dalam rangka mengakselerasi pertumbuhan ekonomi pasca pandemi. 

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network