get app
inews
Aa Read Next : Talkshow iBreak iNews: Elly Lasut Bedah Persoalan di Talaud

KPw BI Sulut Bersama BNPP dan TPID Talaud Gelar High Level Meeting

Jum'at, 07 Juni 2024 | 21:40 WIB
header img
KPw BI Provinsi Sulut bekerjasama dengan Badan Nasional Pengelola Perbatasan dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar kegiatan High Level Meeting (Foto: Istimewa)

TALAUD, iNewsManado.id - Kantor Perwakilan (KPw)  Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar kegiatan High Level Meeting (HLM) di Wanala T2 Melonguane, Talaud , Jumat (7/6/2024) 

Kegiatan dengan tema “Sinergi dan Inovasi Penguatan Ketahanan Pangan Strategis” ini membahas berbagai program dan arah kebijakan untuk memperkuat ketahanan pangan dan pengendalian inflasi di Talaud.

Ketahanan pangan berperan penting dalam terjadiya inflasi. Jika stok pangan berkurang, maka harga bisa naik sehingga menyebabkan inflasi. Hal ini pun diantisipasi KPw BI Sulut dengan membuat pilot project ketahanan pangan di berbagai wilayah Sulawesi Utara, termasuk di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pilot Project ketahanan pangan ini kata Kepala KPw BI Sulut Andry Prasmuko bertujuan mendukung kelompok tani dalam meningkatkan produksi pertanian, khsusunya pada tahun 2024. 

"Project ini akan diberikan kepada Kelompok Tani Rajawali di Desa Esang. Kelompok tani ini akan menjadi mitra strategis TPID untuk pelaksnaaan 4K, terutama Ketersediaan pasokan," ujar Andry Prasmuko.

Seperti diketahui, Bank Indonesia bersama TPID mempunyai program 4K untuk pengendalian inflasi, yaitu Ketersediaan Pasokan, Keterjangkauan Harga, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi yang efektif.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut