get app
inews
Aa Read Next : Float Besar Bunga dan Celengan Ayam milik Bank Indonesia jadi Jawara di TIFF 2024

KPw BI Sulut Lepas Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2024 ke 5 Pulau Terluar

Selasa, 04 Juni 2024 | 20:14 WIB
header img
KPw Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara melakukan Pelepasan Ekspedisi Rupiah Berdaulat tahun 2024 ke 5 pulau terluar (Foto: Istimewa)

BITUNG, iNewsManado.id - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan Pelepasan Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) tahun 2024 di Kantor Satrol Lantamal VIII, Bitung, pada Selasa (4/6/2024).

Ekspedisi ini sinergi antara KPw BI Sulut dengan Lantamal VIII, Dinas Pendidikan Sulut, dan Badan Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sulut dengan mengunjungi Pulau Miangas, Pulau Karakelang, Pulau Kawaluso, Pulau Sangihe, dan Pulau Tagulandang. 

Kepala KPw BI Sulut Andry Prasmuko mengatakan modal kerja yang dibawa oleh Tim ERB sebesar Rp5 Milyar dengan kegiatan yang dilaksanakan yaitu Penukaran Uang Layak Edar (ULE)

"Menyerap uang tidak layak edar dari masyarakat dan perbankan dengan berbagai pecahan, untuk digantikan dengan uang fresh/layak edar," kata Andry.

Selain itu kegiatan lainnya yakni sosialisasi Cinta Bangga Paham (CBP) rupiah dan literasi pendidikan, yaitu edukasi fungsi dan peran uang rupiah dalam arti dan makna yang lebih luas, untuk menjadikannya satu-satunya alat pembayaran yang sah di NKRI, baik dalam bentuk tunai, non tunai maupun transaksi digital, serta konsultasi Klinik Pendidikan, pemulihan Pembelajaran

Kemudian kata Andry ada penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Penyerahan bantuan sebesar Rp700 juta ke Kepulauan, termasuk Rp300 juta di antaranya untuk bencana alam Pulau Tagulandang, berbentuk sembako, peralatan olahraga, dan alat musik, buku-buku pengetahuan.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut