get app
inews
Aa Read Next : NSIF dan Kawanua Digitation 2024, Kolaborasi KPw BI Sulut Bersama Pemprov Sulut

Float Besar Bunga dan Celengan Ayam milik Bank Indonesia jadi Jawara di TIFF 2024

Minggu, 18 Agustus 2024 | 16:24 WIB
header img
Float Besar Bunga dan Celengan Ayam milik Bank Indonesia ini menjadi Juara 1 di Tournament of Flower yang merupakan acara puncak pada acara Tomohon International Flower Festival 2024 (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Kendaraan hias milik Bank Indonesia keluar sebagai pemenang pada pada Tournament of Flower (ToF) yang merupakan acara puncak pada acara Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2024, Sabtu (10/8/2024).

Float Bunga dan Celengan Ayam milik Bank Indonesia ini menjadi Juara 1 di Tournament of Flower atau parade kendaraan hias  yang merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan Tomohon International Flower Festival 2024.

Dalam parade kendaraan hias bunga itu, Bank Indonesia menampilkan tema Float  Bunga dan Celengan Ayam serta bersama  tiga putri bunga berbalut bunga mawar putih dan merah serta koin emas.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andry Prasmuko mengatakan Dua putri bunga mawar putih dan merah dibalut komoditas inflasi beras & bawang, serta rica & tomat mengajak untuk BIJAK dalam berbelanja dengan mengutamakan kebutuhan bukan keinginan. 

"Hal ini menjadi salah satu cara untuk menekan laju inflasi. Tentu saja sinergi dengan Pemerintah Daerah, Instansi dan stakeholder lainnya menjadi kunci menuju masyarakat sejahtera," kata Andry, Minggu  (18/8/2024).

Selain itu, Satu putri bunga berbalut koin emas  mengajak kita untuk PAHAM Rupiah dalam bertransaksi, berbelanja dan berhemat. 

"Berhemat dan memiliki tabungan membuat kita menjadi selangkah kedepan ke zona kemandirian dan aman secara finansial," ujar Andry.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut