Jaga Stabilitas Harga Pangan, KPw BI Sulut Gelar HLM TPID dan TP2DD di Amurang

Subhan Sabu
KPw BI Sulut Gelar HLM TPID dan TP2DD guna menjaga stabilitas harga pangan (Foto: Istimewa)

MINAHASA SELATAN, iNewsManado.id
Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulut menggelar High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten/Kota se-Minahasa Raya, Tomohon dan Bitung di Hotel Sutanraja Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (27/2/2024).

Selain itu, digelar juga Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) 2024. Kegiatan sebagai fondasi dalam menjaga stabilitas harga bahan pangan sekaligus mendorong peningkatan digitalisasi di Sulut ini dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw.

Kepala KPw BI Sulut Andry Prasmuko dalam sambutannya mengatakan HLM TPID ini dilakukan menjadi langkah awal di tahun 2024 untuk menekan inflasi pangan dan juga program-program lainnya yang akan menyusul. 

"Dalam menjaga stabilitas harga pangan, kami  menyiapkan tujuh program unggulan GNPIP,  dimana programnya dipadukan dalam 4K (Keterjangkuaan Harga, Ketersediaan Pasoka, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi Efektif)," ujar Andry Prasmuko.

Selain itu, tidak hanya untuk kelompok tani saja, program yang akan dilaksanakan itu juga dengan merangkul para pemuka agama. 

“Tokoh agama ikut serta aktif dalam mencegah para pedagang ambil margin terlalu besar. Jadi semua kerja bersama. Semoga tidak ada lonjakan seperti tahun 2023,” katanya. 

Editor : Subhan Sabu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network