Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi & Keuangan Digital Daerah, KPw BI Sulut Gelar Urban Economy Digifest

Subhan Sabu
Pembukaan Urban Economy Digifest Sulawesi Utara 2024 (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi, kegiatan ini juga untuk mengakselerasi keuangan digital daerah, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Pemprov Sulut dan stakeholder terkait menggelar Urban Economy Digifest Sulawesi Utara 2024.

Urban Economy Digifest 2024 mengangkat tema “Sinergi Memperkuat Ekonomi dan Keuangan Digital untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.

Urban Economy Digifest 2024 digelar selama dua hari, 19-20 Juli 2024. Pembukaan digelar di Fourpoints Hotels Manado Sabtu dan Pameran UMKM Urban Festival Digifest digelar di Pohon Kasih Megamas yang diikuti oleh 80 UMKM pilihan dan telah mengusung digitalisasi baik dari segi pemasaran maupun pembayaran.

Kepala KPw BI Sulut, Andry Prasmuko mengatakan kegiatan ini untuk menjadi katalis dalam mendorong pengembangan UMKM berbasis sektor dan komoditas unggulan Sulut serta ekonomi digital yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi Sulut.

“Tahun ini kita bersinergi dengan digitalisasi yang saat ini sudah sedemikian gencar. Mau tak mau kita harus beradaptasi dengan digitalisasi. Pemasaran kini sudah dilakukan secara digital, pariwisata juga sudah dilakukan lewat digital. Dan terutama adalah kelancaran sistem pembayaran yang sudah melalui digital, melalui non tunai. Switching dari konvensional ke digital di sini tempatnya,” jelas Andry, Jumat (19/7/2024).

Dukungan KPw BI Sulut dalam mendorong pengembangan ekonomi digital menurut Andry tidak dapat berjalan optimal tanpa bantuan, dukungan dan kerjasama yang baik dari pemerintah daerah, dinas/instansi terkait, akademisi, pelaku usaha, masyarakat dan stakeholders terkait lainnya.

“Oleh karena itu, kami berharap agar kegiatan Urban Economy Digifest 2024 dapat menjadi momentum untuk semakin memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam menciptakan ekosistem digital yang inklusif, inovatif dan berdaya saing,” pungkasnya.

Editor : Subhan Sabu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network