Pendidikan dan Kesehatan jadi Fokus Elly-Micha, REPLYCHA: Torang Kawal, Torang Fokus Menang

Allan Pontoh
Replycha kawal pasangan Elly-Micha di Pilgub Sulut. Kolase foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Pasangan Elly Lasut dan Michaela Elsiana Paruntu komitmen dalam peningkatan pendidikan dan kesehatan di Sulut. 

Faktanya, Elly Engelbert Lasut (E2L) telah menunjukkan komitmennya terhadap pendidikan ketika menjabat sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud pada periode pertama. 

Salah satu program yang masih diingat masyarakat Sulawesi Utara adalah Gerakan Daerah Orang Tua Asuh (GD-OTA). Program ini dirancang untuk membantu anak-anak kurang mampu di wilayah Talaud agar bisa mengakses pendidikan melalui dana APBD yang disediakan oleh Bupati Elly Lasut pada saat itu.

Tidak hanya Elly, istrinya, Almarhumah Telly Tjanggulung (T2), juga menginisiasi program serupa ketika menjabat sebagai Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). 

Program mereka berdua telah memberikan manfaat positif bagi ratusan ribu anak kurang mampu di Sulawesi Utara.

Kepedulian terhadap pendidikan ini tampaknya diwariskan kepada anak mereka, Hillary Brigitha Lasut (HBL), yang selama menjabat sebagai anggota DPR RI terus mengawal program beasiswa untuk warga Sulawesi Utara yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu, Michaela Elsiana Paruntu (MEP) juga memiliki latar belakang yang kuat dalam pendidikan. Ayahnya, Almarhum Prof Jopie Paruntu, adalah mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), yang membuat kepedulian terhadap pendidikan sudah tertanam sejak dini. 

Ketika kakaknya, Christina Eugenia Paruntu (CEP), menjabat sebagai Bupati Minahasa Selatan, berbagai terobosan dalam bidang pendidikan, termasuk beasiswa untuk mahasiswa asal Kabupaten Minahasa Selatan, telah diluncurkan.

Tradisi kepedulian keluarga Paruntu terhadap pendidikan diteruskan oleh keponakan MEP, Adrian Jopie Paruntu (AJP), yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar. Selama hampir lima tahun menjadi wakil rakyat, AJP telah memberikan bantuan pendidikan bagi puluhan ribu siswa di Sulawesi Utara.

Melihat rekam jejak dan latar belakang tersebut, Relawan Pro Elly - Michaela (REPLYCHA) percaya bahwa sektor pendidikan di Sulawesi Utara akan berkembang lebih baik di bawah kepemimpinan pasangan yang didukung oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar ini.

Tidak itu saja, sektor kesehatan jadi salah satu fokus dua sosok yang memiliki latar belakang pendidikan sebagai tenaga kesehatan. Sebab, baik Elly dan Micha merupakan dokter. 

 Ketua REPLYCHA (RELAWAN PRO ELLY MICHA) Sulut, Jun Salim Tilaar, menegaskan keyakinannya bahwa pendidikan dan kesehatan di Sulawesi Utara akan meningkat di bawah kepemimpinan E2L-MEP.

Dia menambahkan bahwa REPLYCHA saat ini fokus penuh untuk memenangkan pasangan E2L-MEP dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. 

"Warga Sulut jangan sampai salah memilih. Mari kita bersama-sama fokus memenangkan E2L-MEP di Pilgub Sulut. Torang kawal, torang fokus menang," pungkasnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network