Shin Tae-yong Punya Catatan Buruk Lawan Timnas Irak, Ini Faktanya

Norman Octovianus
Shin Tae-yong. Foto/Twitter

DOHA, iNewsManado.com – Laga perebutan tempat ketiga diajang Piala Asia U23 akan tersaji pada Kamis (2/5/2024) memertemukan Timnas Indonesia Vs Irak yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pukul 22.30 WIB.

Ambisi Timnas Indonesia untuk lolos ke ajang Olimpiade membumbung karena pencapaian punggawa garuda dinilai telah pantas untuk ke ajang olaharaga dunia tersebut. Jika Indonesia menang lawan Irak, otomatis satu tiket ke Olimpiade telah digenggam, namun jika kalah, Indonesia harus melalui babak playoff menghadapi negara dari Afrika.

Tentunya harapan besar dan beban berat ada di pundak Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong. Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu pantas was-was, sebab dia punya catatan buruk lawan Irak.

Shin Tae-yong pernah bertemu dengan Irak U-20 saat menukangi timnas U-20 Indonesia di babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023 di Uzbeksitan. Dalam laga tersebut, timnas U-20 Indonesia kalah 0-2 dari Irak U-20.

Tentunya laga Timnas Indonesia Vs Irak menjadi salah satu momentum bagi Shin Tae-yong untuk membalas kekalahan sebelumnya. Khusus pertandingan malam nanti, Shin Tae-yong menitipkan pesan khusus kepada para pemain. Hal itu diutarakan winger Kelly Stroyer. Pemain Persik Kediri itu mengatakan sang pelatih meminta para pemain untuk jangan gugup sepanjang laga nanti.

"Coach minta kami untuk bermain se-rileks (setenang) mungkin agar kami bisa bermain dengan kemampuan kita yang sesungguhnya," kata Kelly, Kamis (2/5/2024).

Kelly menegaskan, pasukan Garuda Muda siap menampilkan performa terbaik dalam laga nanti untuk meraih kemenangan dan lolos ke Olimpiade 2024. Dia mengatakan, persiapan Timnas Indonesia U-23 pun sudah sangat matang, dan dia yakin lagan anti akan berjalan ketat.

"Kami siap seratus persen," ucapnya dikutip iNews.id.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network