get app
inews
Aa Read Next : Takeshi Okada Siap Bantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Semifinal Piala AFF 2022: Hadapi Vietnam, Ini PR Shin Tae-yong

Jum'at, 06 Januari 2023 | 10:11 WIB
header img
Shin Tae yong kembali dicibir memiliki PR tersendiri jelang Indonesia Vs Vietnam di Laga Semifinal Piala AFF 2022. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com – Laga semifinal Piala AFF 2022 akan memertemukan Indonesia Vs Vietnam, Jumat (6/1/2023).

Kemenangan jadi harga mati bagi timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong memiliki Pekerjaan Rumah karena pemain timnas sering membuang peluang yang seharusnya 100% menjadi gol.

Diketahui, dibabak sebelumnya meski banyak melewatkan peluang emas, untungnya Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai runner up Grup A dengan koleksi 10 poin.

Shin Tae Yong pun mengaku sudah melakukan evaluasi mengenai buruknya penyelesaian akhir anak buahnya itu dalam persiapan menghadapi Vietnam.

“Dari sebelum latihan kita ada video meeting antara pelatih dan pemain, jadi bagaimana antisipasi finishing pemain yang buruk sudah dibicarakan juga. Tapi itu kan sudah berlalu juga,” kata Shin Tae Yong kepada awak media.

“Saya sudah tegaskan bahwa semifinal dan final ini bukan lagi selisih 3-4 gol atau lebih. Tapi 1-2 gol cukup, yang penting bagaimana kita bisa memanfaatkan peluang dengan baik atau tidaknya yang akan menentukan kita menang atau tidak,” imbuhnya.

Meski begitu, juru taktik asal Korea Selatan itu sudah tak terlalu mempermasalahkan finishing buruk dari pasukannya. Sebab menurutnya, ketika sudah tampil di semifinal, satu atau dua gol sudah cukup untuk membawa timnya menang, berbeda dengan fase grup yang mungkin butuh produktivitas gol untuk lolos ke fase berikutnnya.

 

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022 Sore Ini, Pertajam Finishing Garuda!

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut