get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Punya Catatan Buruk Lawan Timnas Irak, Ini Faktanya

Wow! Shin Tae yong Ajukan Puluhan Pemain Asing untuk Dinaturalisasi di Timnas U-20

Rabu, 02 November 2022 | 10:33 WIB
header img
Shin Tae yong ajukan puluhan pemain asing untuk dinaturalisasi PSSI untuk Timnas U-20. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Timnas U-20 sepertinya akan jadi kekuatan mengerikan di Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. Shin Tae-yong, pelatih Timnas mengajukan puluhan pemain asing untuk dinaturalisasi. Ini sebuah langkah besar, karena target tinggi yang ditetapkan PSSI bahka suporter Indonesia. 


Justin Hubner dan Ivar Jenner dua pemain asing yang diundang PSSI sebagai rekomendasi Shin Tae yong untuk Timnas U-20. Foto/Instagram PSSI

Dari puluhan pemain yang diajukan Shin Tae-yong, sudah ada dua pemain sudah diundang ke Tanah Air. Mereka adalah Justin Hubner dan Ivar Jenner. 

Kedatangan kedua pemain tersebut adalah gelombang kedua yang diundang PSSI. Sebelumnya, telah ada tiga nama yakni Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel yang sudah mengikuti trial bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19.

Keberadaan pemain naturalisasi diharapkan dapat membuat Tim Garuda Muda bisa berbuat banyak di Piala Dunia U20 2023. 

Selain Hubner dan Jenner, ada beberapa pemain berdarah Indonesia yang masih menjadi incaran Shin Tae-yong. Mereka di antaranya adalah Justin Gooijer (Ajax Amsterdam U-21) dan Delano van der Heijden (Feyenoord Rotterdam U-21).

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi kepada awak media beberapa waktu lalu. Yunus mengatakan, coach STY ingin kedua calon pemain Timnas itu bisa dirilis sebelum Piala Dunia U-20 2023 digelar di Tanah Air pada 20 Mei - 11 Juni 2023.

Yunus menegaskan bahwa proses naturalisasi Jenner dan Hubner saat ini menjadi program prioritas PSSI. Proses naturalisasi Ivarr Jenner dan Justin Hubner kini disebutnya sudah masuk tahap administrasi.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut