get app
inews
Aa Read Next : Takeshi Okada Siap Bantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Segera Diperpanjang

Minggu, 25 September 2022 | 22:20 WIB
header img
Kontrak Shin Tae-yong bakal diperpanjang. Foto/PSSI/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Kabar baik bagi rakyat Indonesia. Kontrak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bakal diperpanjang PSSI. 

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum, PSSI Mochamad Iriawan. Wajar karena pencapaian Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sangat memuaskan. Timnas senior dan Timnas U-20 diantar Shin Tae-yong melaju ke Piala Asia 2023.

Terbaru skuad Garuda dibawanya menang 3-2 atas Curacao pada FIFA Matchday 2022, Sabtu (24/9/2022).

Hasil ini cukup mengejutkan. Sebab Curacao memiliki peringkat yang jauh lebih tinggi.

Tapi nyatanya tim wakil CONCACAF itu bertukuk lutut di hadapan Shin Tae-yong. Catatan apik tersebut terukir tak lama setelah Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia U-19 dan senior lolos Piala Asia 2023.

Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- memberikan apresiasi kepada eks pelatih Timnas Korea Selatan itu. 

"Permainan apik timnas Indonesia melawan Curacao masih lekat dalam memori kita. Semalam timnas Indonesia yang dibesut oleh Coach Shin (STY) berhasil mempersembahkan kemenangan melawan tim yang di atas kertas jauh lebih kuat. Lebih dari itu, mereka mempersembahkan kebahagiaan dan kebanggaan kepada segenap rakyat Indonesia," ujar Iwan Bule, di akun Instagramnya, Minggu (25/9/2022).

"Kita telah dan terus melihat bersama proses perbaikan yang dialami timnas Indonesia, baik di level senior maupun junior. Keberhasilan menembus Piala Asia 2023 di level senior dan junior adalah fakta yang terbantahkan. Belum lagi, perbaikan tingkat kedisiplinan, intensitas permainan, serta determinasi di lapangan. Kita percaya bahwa timnas Indonesia bergerak dan berproses ke arah perbaikan yang jelas," tambah Iwan Bule.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut